Erick Thohir Terharu Nonton Greysia/Rahayu Sabet Medali Emas: Semangat untuk Kita Semua

Senin, 02 Agustus 2021 - 16:46 WIB
loading...
Erick Thohir Terharu Nonton Greysia/Rahayu Sabet Medali Emas: Semangat untuk Kita Semua
Kemenangan Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 membuat haru Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kemenangan Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 membuat haru Menteri BUMN, Erick Thohir . Melalui akun Instagramnya, Erick menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan kedua perwakilan Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis.



Ganda putri Indonesia mengalahkan duo China, Chen Qingchen dan Jia Yifan pada final 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB.

"Tak ada kata dan rasa yang cukup yang dapat mengungkapkan betapa bahagia, haru, dan bangga atas kerja keras @greysiapolii dan @r.apriyanig siang ini," ujar Erick dikutip, Senin (2/8/2021).

Erick mengakui, sebelum detik-detik kemenangan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, dia menghentikan sejenak kegiatannya untuk menyaksikan kemenangan kedua srikandi Tanah Air.



Kemenangan tersebut adalah buah dari perjuangan yang tak kenal lelah untuk memperoleh medali emas dalam ajang bergensi dunia. Mantan Bos Inter Milan itu juga menilai diskualifikasi di Olimpiade London dan upaya Greysia Polii untuk tidak pensiun dini pada 2017 lalu, akhirnya terbayar sudah.

"@greysiapolii dan @r.apriyanig izinkan saya dan seluruh bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat telah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan ini pasti membawa semangat untuk kita semua," ungkap Erick.

Dalam proses bertanding, Greysia dan Apriyani tampil menggebrak di awal game pertama. Pasangan peringkat enam dunia itu bahkan sempat unggul 4-1. Hebatnya, mereka bisa mempertahankan konsistensi dan memperlebar jarak menjadi 7-4. Greysia dan Apriyani akhirnya memimpin saat interval 11-8.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)