Erick Thohir Angkat Irjen Kemenkeu jadi Komisaris IFG

Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:54 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Irjen Kemenkeu jadi Komisaris IFG
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan perombakan Dewan Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG) sebagai Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan. Dalam perubahan tersebut, pemegang saham menetapkan Sumiyati sebagai Komisaris perseroan.

Sementara, Meirijal Nur diberhentikan secara terhormat oleh pemegang saham sebagai Komisaris IFG yang dijabatnya sejak 7 Januari 2019 lalu. Sumiyati sendiri saat ini masih menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).



Perombakan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-254/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) tanggal 30 Juli 2021.

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan menyebut, perseroan mengapresiasi Meirijal atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama menjabat sebagai komisaris dan menyambut baik kehadiran Sumiyati dalam susunan Dewan Komisaris IFG terbaru.

"Perubahan susunan Dewan Komisaris IFG adalah merupakan bagian dari upaya penyegaran dan diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam perbaikan serta pertumbuhan kinerja IFG ke depannya," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (3/8/2021).



Dengan perombakan tersebut, maka susunan jajaran Komisaris IFG yang baru saat ini adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen: Fauzi Ichsan

Komisaris: Masyita Crystallin

Komisaris: Sumiyati

Komisaris: Nasrudin

Komisaris Independen: Hotbonar Sinaga
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)