Ingin Kerja Tapi Tak Sesuai Pendidikan? Simak Tipsnya

Selasa, 03 Agustus 2021 - 20:38 WIB
loading...
Ingin Kerja Tapi Tak Sesuai Pendidikan? Simak Tipsnya
Ilustrasi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Berkarir adalah harapan semua orang. Namun, di situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, kesempatan berkarir sesuai dengan pendidikan sulit ditemui. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi para pencari kerja.



Seperti yang diketahui, selama pandemi Covid-19 banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya bahkan mau tidak mau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Ditambah dengan angka pencari kerja yang tinggi lantaran banyak pelajar telah menyelesaikan masa pendidikannya.

Dilansir dari laman media sosial Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada hal yang dapat dipersiapkan untuk memperoleh karir walau tidak sesuai dengan pendidikan. Berikut tipsnya:

1.Cari tahu pekerjaan paling dibutuhkan masa kini. Mengingat pesatnya teknologi, pekerjaan yang berhubungan dengan digital bisa jadi pilihan. Seperti, graphic designer, content writer, UI/UX Designer, dan lain-lain.

2.Menggali pengalaman dari program magang. Selama magang, serap ilmu sebanyak mungkin dari mentormu. Asah rasa ingin tahu agar semakin banyak hal baru yang dipelajari.



3.Bergabung di komunitas yang relevan. Berada pada lingkungan yang satu frekuensi, energi positif akan lebih mudah diserap. Alhasil punya karir yang tidak sesuai Pendidikan tak lagi jadi halangan.

4.Mengikuti beberapa kelas online. Ikuti beberapa kelas online yang dapat menunjang karir. Anggap saja kelas tersebut sebagai pengganti kuliah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6963 seconds (0.1#10.140)