Kredit Perumahan Melonjak Pengembang Bidik Segmen Milenial

Rabu, 04 Agustus 2021 - 04:28 WIB
loading...
Kredit Perumahan Melonjak Pengembang Bidik Segmen Milenial
Meningkatnya oenyaluran kredit untuk hunian membuat pengembang properti agresif menghadirkan proyek baru. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Penyaluran kredit untuk hunian rumah tapak (KPR) maupun apartemen (KPR) terus meningkat. Bank Indonesia (BI) mencatat pada triwulan II-2021, permintaan kredit baru untuk segmen kredit konsumsi yakni KPR/KPA mencapai 58,1% atau naik 0,17% dibandingkan triwulan I-2021. Tingginya minat pembelian rumah secara KPR mendorong sejumlah developer untuk membidik kaum muda dengan melahirkan proyek residensial khususnya rumah tapak yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

(Baca Juga : Bank Indonesia Sebut Bank Masih 'Kebanjiran Duit' )

Chief Executive Officer (CEO) Telaga Kahuripan, Yulham Ferdiansyah Roestam menyebut, target konsumen dari keluarga muda ini berdasar pada harga unit yang terjangkau. Milenial atau keluarga muda kini menjadi sasaran paling potensial. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, penduduk Indonesia pada 2020 tercatat didominasi oleh generasi milenial. ‘’Jumlah penduduk generasi milenial mencapai 69,38 juta jiwa atau 25,87% dari total populasi. Tentunya ini merupakan captive market yang menjanjikan mengingat generasi ini merupakan usia produktif,” ujarnya dalam keterangan tertulis Selasa (3/8/2021).

(Baca Juga : Bank Indonesia Tahan Suku Bunga di Level 3,5% )

Dia memaparkan, pihaknya mengembangkan kawasan township Telaga Kahuripan yang lekat dengan karakteristik hunian yang diincar kalangan milenial. Saat ini, Telaga Kahuripan menggarap cluster Aluna yang digunakan untuk membidik segmen milenial dengan konsep yang didesain dengan mengusung gaya modern tropis.Chief Marketing Officer Telaga Kahuripan mengatakan, dengan didukung infrastruktur transportasi jalan tol dan Commuter Line, kawasan township tersebut diklaim memiliki lokasi strategis. ‘’Sehingga mendukung kebutuhan penghuni yang lebih menyukai beraktivitas dengan moda transportasi kereta,’’paparnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)