Temui Gibran, Luhut Janji Vaksinasi Solo Raya Rampung September

loading...
Temui Gibran, Luhut Janji Vaksinasi Solo Raya Rampung September
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan didampingi Menkes Budi dan Wali Kota Solo Gibran saat meninjau vaksinasi di Solo Raya (5/8/2021).
SOLO - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menargetkan vaksinasi di Solo Raya, Jawa Tengah akan mencapai 75% rampung di bulan ini. Hal tersebut disampaikan oleh Luhut saat melakukan kunjungan dinas didampingi oleh menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin beserta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (5/8/2021).

“Untuk di Solo Raya ini baru mendapai 69 % jadi masih masih sekitar 38 . Jadi tadi dengan Pak Menkes kami targetkan mau supaya bisa lebih 75 persen akhir bulan, tadi vaksin nggak ada masalah,” kata Luhut melalui pernyataan tertulis yang diterima MNCNews Portal Indonesia, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Muncul Usai Isoman Akibat COVID-19, Gibran Langsung Blusukan dengan Panglima TNI

Tak hanya itu, dalam kesempatannya Luhut menyampaikan pentingnya pemerintah daerah dan juga masyarakat terhadap 3T dan 3M. Kedua menenai tracing, testing dan hanya itu sangat penting. "Treatmennya sudah cukup bagus, tadi Donohudan sudah siap sekali. Saya kira September daerah aglomerasi Solo Raya bisa rampung,” paparnya.



Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Jalani Isoman Usai Positif COVID-19

Untuk itu Luhut mengaku akan menyediakan pasokan 70 Juta jumlah vaksin dan akan membuka kegiatan ekonomi di Solo raya secara bertahap. “Saya kira vaksinasi bisa jalan, september saya kira sudah selesai lah ini daerah aglomerasi Solo. jadi kita perlahan buka pelan-pelan tapi kita akan cermati betul supaya para pedagang mulai bisa bergerak. tapi harus sudah divaksin, harus pakai masker, jaga jarak,” tandasnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top