Sejumlah Perusahaan Raih Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 23:26 WIB
loading...
A A A
“Manfaat dari penerapan GRC tidak diragukan lagi, antara lain dapat sebagai dashboard pencapaian tujuan, meningkatkan budaya sadar risiko, meningkatkan confidence level, mengurangi potensi kerugian, lebih efisien, efektif, meningkatkan daya saing, dan mengoptimalkan nilai perusahaan,” ujar Dewi.

GRC & Performance Excellent Award 2021 ini diikuti oleh sekitar 400 BUMN, BUMD, dan swasta yang menjadi nominasi. Dewan juri bersama tim penyelanggara telah menyaring, menyeleksi, mengevaluasi kinerja maupun GRC dari perusahaan-perusahaan tersebut, dan hanya sekitar 40 perusahaan yang memenuhi syarat, yang diundang untuk memberikan presentasi maupun wawancaranya. Hasilnya 28 perusahaan BUMN, BUMD maupun swasta yang terpilih oleh dewan juri sebagai pemenang.

Acara ini dihadiri secara virtual oleh Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Kementerian BUMN Nawal Nely, Komisaris Utama Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Komisaris Utama M Chatib Basri, direksi para pemenang dan tamu undangan.

Para pemenang penghargaan itu di antaranya, BRI, Bank Mandiri, Pegadaian, Maybank. Lalu pemenang lainnya adalah PT Perkebunan Nusantara V, PT Puradelta Lestari Tbk, PT MRT Jakarta, dll.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)