Insiden Beras Bansos PPKM Menggumpal, Bulog Utus Tim ke Pandeglang

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:22 WIB
loading...
Insiden Beras Bansos PPKM Menggumpal, Bulog Utus Tim ke Pandeglang
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Perum Bulog kembali menerjunkan tim monitoring dan evaluasi ke Pandeglang, Banten, menyusul adanya insiden beras bantuan sosial (bansos) PPKM yang menggumpal.

Kepala Bagian Humas Bulog, Tomi Wijaya mengatakan, tim monitoring juga akan menelusuri proses pengiriman beras bantuan PPKM di daerah tersebut agar berjalan lancar. Di mana, fokus tim pada proses penyediaan hingga pengiriman.



“Walau tindakan perbaikannya sudah dilakukan, namun tetap akan kita evaluasi guna mencegah terjadinya hal-hal seperti ini dan menjadi prosedur tetap dalam pola penanganan insiden serupa nantinya, termasuk kemungkinan adanya perubahan cuaca ekstrim dan lokasi terpencil yang beresiko tinggi,” ujar Tomi dalam keterangan pers, Jumat (6/8/2021).

Dari hasil penelusuran sementara, kata dia, hanya sebagian kecil karung beras yang terkena tetesan air hujan saat proses pengiriman dilakukan pada Minggu (1/8) lalu. Sementara selebihnya beras masih dalam kondisi baik. Meski demikian, semua beras sudah ditarik dan diganti dengan yang baru dengan kualitas yang baik.

"Saat ini, tim dari kantor pusat masih berada di Pandeglang dan masih bekerja. Anggota tim kami berjumlah lima orang yang berasal dari tiga divisi,” ungkap Tomi.



Sebagai informasi, Perum Bulog memang mendapatkan penugasan pemerintah untuk ikut dalam program bantuan sosial selama masa penerapan PPKM Level 4.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2733 seconds (0.1#10.140)