Luhut Ingin Berlakukan Syarat Sertifikat Vaksin untuk Kunjungi Malioboro

Minggu, 08 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Luhut Ingin Berlakukan Syarat Sertifikat Vaksin untuk Kunjungi Malioboro
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut B. Pandjaitan meminta pemberlakuan syarat kepemilikan kartu atau sertifikat vaksin bagi setiap pengunjung kawasan yang datang ke kawasan Malioboro , Yogyakarta.

Baca juga:Proyek Armada Mobil Listrik Negara, Gedung Putih Lupakan Tesla

“Tadi seperti (disampaikan) Pak Sultan di Malioboro semua sudah divaksin, saya kemarin lihat. Sekarang mau pelan-pelan bikin orang yang masuk Malioboro harus punya vaksin card, kartu vaksin. Masuk Malioboro pakai ini,” kata Menteri Luhut saat melakukan kunjungan di Tempat Isoter di kawasan Yogyakakarta, dikutip Minggu, (7/8/2021).

Disampaikan Luhut bahwa pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah akan meminta agar pengunjung wajib membawa sertifikat vaksin dan berharap pada September 2021 seluruh warga di DIY telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

"Kita akan bisa vaksin hampir 100% itu nanti bulan September seluruh Yogyakarta. Jadi sampaikan kepada orang tua kita yang belum agar divaksin," ujar dia.

Sementara itu, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X saat mendampingi Menko Luhut dalam kunjungannya menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya hingga Agustus ini sudah mencapai 50%.

Baca juga:Sadis! Saudara Angkat Bunuh Gadis asal Pacitan, Mayatnya Dibuang di Tebing Hutan

“Kami masih terus mendorong agar jumlahnya semakin banyak serta cakupannya semakin luas dan besar,” ujarnya.

Sri Sultan menjelaskan bahwa sejauh ini stok atau persediaan vaksin di wilayahnya masih tersedia dan dalam waktu dekat akan mendapat suplai dosis vaksin cukup besar dari pemerintah pusat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)