Bidik Pasar Musik, Wanita Muda Ini Sukses Bisnis Merchandise Band Metal hingga K-Pop

Minggu, 08 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Bidik Pasar Musik, Wanita Muda Ini Sukses Bisnis Merchandise Band Metal hingga K-Pop
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bandung selain dikenal sebagai Kota Kreatif juga menjadi destinasi wisata belanja yang menarik. Untuk produk fashion, Bandung menjadi salah satu rujukan lantaran banyaknya distro dan toko yang menjual beragam produk pakaian yang modis dan kekinian.

Tak sedikit juga toko yang menjual produk-produk fashion yang unik dan spesifik, seperti Gorilla Coach yang didirikan oleh wanita muda bernama Siti Afifa Munandar. Toko yang dibuka sejak 2019 ini menyediakan beragam produk merchandise original dan berlisensi dari band-band musik berbagai genre seperti rock, metal, rap, pop, dan lain-lain.

"Beragam merchandise dari hampir semua jenis band tersedia di sini. Mulai dari metal seperti heavy metal, black metal, death metal, rock, pop, bahkan K-pop pun ada," ujar Afifa, dikutip Minggu (8/8/2021).



Selain menunjukkan warna musik seseorang, merchandise menjadi salah satu benda yang sangat penting bagi musisi ataupun penggemarnya. Merchandise merupakan wujud perwakilan ekspresi, pesan, dan style sebuah band atau musisi yang dapat mempererat ikatan musisi dengan penggemarnya.

Di tengah maraknya merchandise tidak resmi dan tidak berlisensi yang beredar di pasaran, Gorilla Coach hadir sebagai toko yang sudah berlisensi dan menyediakan beragam merchandise original mulai dari kaus, sweater, topi, tote bag, dan lain-lain. "Kami berusaha untuk menjaga keaslian produk dengan bekerja sama langsung dengan vendor-vendor terkemuka dari Amerika dan Eropa,” ungkapnya.

Afifa menceritakan, bisnisnya ini terinspirasi dari suaminya yang memiliki hobi mengoleksi kaus musik vintage. Lama-kelamaan, dirinya mulai belajar soal musik dan kaus-kaus vintage. "Dari situ saya mulai menganalisa pasar musik di Indonesia sampai akhirnya didirikanlah Gorilla Coach,” tuturnya.



Dari semua merchandise yang tersedia di Gorilla Coach, kaus-kaus T-shirt band metal seperti Metallica, Slipknot, Iron Maiden menjadi produk yang paling menarik minat konsumen. Afifah mengungkapkan, hingga saat ini tokonya yang berlokasi di jalan Guntursari Wetan sudah menjual kurang lebih 5.000 T-shirt.

Beberapa artis dan musisi yang mampir dan berbelanja di Gorilla Coach di antaranya aktor sekaligus kritikus musik Soleh Solihun, Vicky Mono dan True Megabenz ‘Burgerkill’, Indra Gatot ‘Rosemary’, dan Badai eks ‘Kerispatih’, Arian ‘Seringai’, Anggi ‘Revenge The Fate’, Andyan Gorust ‘Hellcrust’, rapper Asep Balon, penyanyi metal Phopi RA, model Madam Vlaminora.

Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, Afifa juga membuka toko daring resmi (official store) di lokapasar Tokopedia dan Shopee. "Gorilla Coach selalu mengadakan berbagai macam event seperti giveaway, quiz, dan flash sale yang selalu di-update di akun media sosial Gorilla Coach," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)