Kiprah Sasa Selama Pandemi untuk Indonesia

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:17 WIB
loading...
Kiprah Sasa Selama Pandemi untuk Indonesia
Kontribusi PT Sasa Inti selama pandemi untuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengancam masyarakat di hampir seluruh dunia. Beberapa organisasi, perusahaan, dan merek dagang ikut aktif berkontribusi membantu mengentaskan masyarakat dari keterpurukan akibat virus mematikan ini.

Perusahaan besar maupun kecil turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Termasuk salah satu pelopor perusahaan bumbu masak dari Indonesia, PT Sasa Inti. Sepak terjangnya selama lebih dari 50 tahun di industri makanan menjadikan PT Sasa Inti berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.
View this post on Instagram

A post shared by Sasa Melezatkan (@sasamelezatkan)



Karena untuk merdeka dari pandemi banyak yang harus dihadapi, mulai dari krisis penyedia layanan kesehatan, rendahnya pendidikan, dan kurangnya kualitas gizi. “Karenanya Sasa ikut berjuang, memajukan kualitas manusia negeri dengan berjanji sepenuh hati untuk menaburkan semangat bagi generasi muda, menyajikan inovasi lewat makanan bernutrisi, menghadirkan optimisme supaya negeri kembali pulih dan membawa kebahagiaan agar kita terinspirasi bangkit,” ujar Rudolf Tjandra, CEO PT Sasa Inti.

Beberapa cara PT Sasa Inti dalam bentuk memajukan kualitas pendidikan adalah dengan memberi beasiswa di berbagai daerah di Indonesia dan fokus melakukan pembangunan sekolah-sekolah di wilayah Indonesia timur. Selain itu, dengan menghadirkan produk terfortifikasi yang mengandung vitamin, omega 3 dan 6, fiber juga zink sejak tahun lalu adalah salah satu bentuk komitmen Sasa untuk selalu menyajikan inovasi lewat makanan bernutrisi.

Sejak awal pandemi, PT Sasa Inti juga kerap menghadirkan kampanye-kampanye penebar semangat dan optimisme kepada masyarakat agar negeri segera pulih, mulai dari aksi Sasa Got Your Back yang membagikan survival kit selama Covid-19 dan mengedukasi masyarakat untuk saling menjaga.

Sasa berkolaborasi bersama HIVI dalam lagu 'Sasa to the World' yang mengajak warga dunia untuk tetap optimis hingga yang bersinggungan dengan pelayanan kesehatan, seperti mengadakan vaksin gratis bersama Walubi dan TNI, bekerja sama dengan Indonesia PASTI BISA dalam donasi pengadaan oksigen. Terbaru PT Sasa Inti juga berdonasi dalam pengadaan oksigen generator untuk sejumlah rumah sakit di wilayah-wilayah Jakarta, Surabaya, Wonogiri, dan Papua.

Oksigen generator tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban rumah sakit dalam pengadaan oksigen, yang mana oksigen generator merupakan mesin penghasil oksigen yang sangat membantu apabila stok-stok oksigen sedang tidak memadai. Rudolf berharap oksigen generator yang dipesan dari luar negeri tersebut bisa tiba di Tanah Air secepatnya di bulan kemerdekaan ini, mengingat tantangan logistik yang ada.

Menurut Rudolf, kita bisa merdeka dari penjajahan Covid-19 bila kita paham bahwa solusi yang sesungguhnya bukan sekadar lewat obat-obatan. Melainkan juga melalui langkah nyata untuk menumbuhkan kualitas manusia di negeri ini.

Itulah yang diperjuangkan Sasa, itulah #JanjiSasaUntukIndonesia
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3768 seconds (0.1#10.140)