PPKM Berlanjut, Pendaftar Sertifikasi CHSE Sektor Parekraf Meningkat

Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:16 WIB
loading...
PPKM Berlanjut, Pendaftar Sertifikasi CHSE Sektor Parekraf Meningkat
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno . Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa jumlah pendaftar sertifikasi Cleanlinees, Health, Safety, dan Enviromental Sustainability (CHSE) meningkat mencapai 4.771 bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), khususnya dari industri.

"Pada pekan keempat Juli 2021, jumlah pendaftar sertifikasi CHSE sudah mencapai 4.771. Hal ini menunjukkan bahwa semua pihak sadar akan penerapan CHSE tersebut benar-benar diperhatikan di era adaptasi kebiasaan baru," kata Sandiaga melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (10/8/2021).



Sandiaga menuturkan bahwa CHSE dapat diterapkan secara totalitas sehingga ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selesai, maka aktivitas bisa langsung berjalan normal.

"Targetnya kita ingin mencapai 8.000 (pelaku industri), tapi kita ingin menggandeng pihak swasta dan pemerintah daerah agar targetnya lebih banyak lagi," tuturnya.

Sandiaga berpesan bahwa sertifikasi CHSE harus betul-betul menjadi standar emas dalam pelaksanaan pelayanan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.



Karenanya kami mendorong agar pelaku usaha parekraf untuk dapat mendaftarkan usahanya, dan bagi konsumen untuk dapat memilih destinasi atau sentra ekonomi kreatif serta usaha lainnya yang sudah memiliki sertifikasi CHSE," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)