Hadapi Varian Delta, Luhut Dukung China Investasi Kesehatan di Indonesia

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:55 WIB
loading...
Hadapi Varian Delta, Luhut Dukung China Investasi Kesehatan di Indonesia
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok Kemenko Marves
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan mendukung investasi dari China dalam bidang kesehatan.

“Ke depan Indonesia akan mendukung investasi dari negara RRT khususnya dalam bidang kesehatan, seperti vaksin, pembuatan alat kesehatan serta pembangunan rumah sakit internasional,” kata Luhut melalui keterangan tertulis yang diterima MNC Portal, Kamis (12/8/2021).



Dia menuturkan, dalam menangani pandemi Covid-19 khususnya varian Delta pemerintah ataupun negara di dunia tidak ada yang bisa melawan pandemi sendirian.

“Kita harus menjalin kebersamaan, solidaritas, serta persahabatan antarnegara, dan saat ini Indonesia juga telah menerima donasi dalam bentuk alat kesehatan khsusunya dari RRT,” paparnya.



Sebagai catatan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah China untuk Indonesia diantaranya ventilator, oxygen concentrator, oxygen nasal cannulas, dan oxygen face mask, dan menjadi alat krusial dalam melawan varian Delta yang kian menular di Indonesia saat ini.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)