Yenny Wahid Mundur dari Posisi Komisaris Garuda Indonesia, Upaya Kecil Biar Selamat

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:14 WIB
loading...
Yenny Wahid Mundur dari Posisi Komisaris Garuda Indonesia, Upaya Kecil Biar Selamat
Yenny Wahid memutuskan untuk undur diri dari jabatan Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero). Menurutnya ini sebagai upaya kecil dari dirinya untuk menyelamatkan maskapai. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid memutuskan untuk undur diri dari jabatan Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero).

Pengunduran Yenny diungkapkan lewat akun twitter pribadinya @yennywahid yang diunggah pada hari ini (13/8/2021). Dalam tweet-nya, Anak dari Mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini mengungkapkan kondisi Garuda Indonesia yang terpuruk akibat pandemi.

"Akibat pandemi, maskapai kebanggaan kita, @IndonesiaGaruda mengalami penurunan pendapatan drastis. Untuk penghematan biaya, saya memutuskan mengundurkan diri dari posisi komisaris independen. Semoga hal ini bisa membantu meringankan Garuda," tulis Yenny.



Selain itu, Yenny juga menyertakan video dalam tweet-nya tersebut. Video yang berdurasi 1,30 menit itu berisikan alasan dirinya melakukan undur diri dari kursi komisaris maskapai dengan logo burung Garuda ini.

"Hari ini saya datang ke kementerian BUMN untuk resmi menyampaikan surat pengunduran diri saya dari Garuda Indonesia, maskapai kebanggaan kita semua," ucap Yenny dalam video tersebut.

"Memang sedih sekali, tapi ini adalah upaya kecil saya untuk bantu Garuda agar bisa melakukan efisiensi dan menekan biaya-biaya yang mungkin selama ini terus membebaninya, sehingga Garuda ke depannya bisa terus diselamatkan dan bisa mengudara dengan perkasa, mohon doanya yah," sambungnya.



Untuk diketahui, Yenny menjabat Komisaris Independen Garuda Indonesia Sejak 22 Januari 2020. Diangkatnya Yenny, untuk melindungi dan memperjuangkan citra perempuan di maskapai pelat merah tersebut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)