Dukung Pengendalian Penyebaran Covid-19, Gunung Capital Beri Bantuan Oksigen

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 18:41 WIB
loading...
Dukung Pengendalian Penyebaran Covid-19, Gunung Capital Beri Bantuan Oksigen
Gunung Capital memberikan, sejumlah peralatan kesehatan termasuk oksigen dan oxymeter, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gunung Capital memberikan, sejumlah peralatan kesehatan termasuk oksigen dan oxymeter, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19 . Perusahaan aset manajemen yang fokus pada bidang infratruktur dan bahan bangunan itu menyoroti tingginya kasus Covid-19 belakangan ini.

“Kami prihatin dengan tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia dan juga tingginya angka fatalitas. Untuk itu, di bawah koordinasi Meratus Line, Gunung Capital turut memberi bantuan. Kami berharap, bantuan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap oksigen, sekaligus mengendalikan penyebaran virus,” kata Kelvin Fu, Managing Partner Gunung Capital, dalam keterangan tertulis kepada media hari ini, Jumat (13/8/2021).



Guna memudahkan distribusi kepada masyarakat, lanjut Kelvin, bantuan disampaikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyerahan dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Kamis pekan ini.

Total bantuan yang disampaikan adalah 132 unit oksigen dalam tabung berkapasitas 47 liter, 18 unit tabung oksigen kosong, dan 100 unit oxymeter. Gunung Capital sendiri, merupakan pendonor terbesar dalam kegiatan ini.

Terkait kepedulian Gunung Capital, jelas Kelvin, karena perusahaan percaya bahwa bisnis perlu dilakukan dengan rasa kemanusiaan. Perusahaan juga percaya, pendekatan tersebut memiliki dampak positif terhadap kehidupan masyarakat, komunitas, dan lingkungan.

“Makanya, kami bertindak cepat ketika mendengar laporan tentang kekurangan pasokan oksigen,” ucapnya.

Kepedulian tersebut, jelasnya, tak lepas dari komitmen Gunung Capital dalam meningkatkan ESG atau Lingkungan (Environmental), Sosial (Social) dan Tata Kelola (Governance) pada semua kegiatan dan investasi perusahaan.

“Untuk itulah, sebagai investor yang aktif dalam bidang infrastruktur, bahan bangunan, dan pembangunan keberlanjutan, kami akan terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melawan pandemi. Kami yakin, Indonesia bisa bangkit jika semua pihak membantu sesama,” ujar Kelvin.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung penuh bantuan tersebut. Menhub berharap, bantuan dapat terdistribusi dengan baik. “Kami yakin, bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengendalian persebaran Covid-19 di Indonesia yang saat ini kasusnya masih cukup tinggi,” tegasnya.



Kementerian Perhubungan, imbuh Budi, akan menjamin kelancaran transportasi termasuk melalui transportasi laut untuk pendistribusian logistik dan alat-alat kesehatan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak semua pihak, baik Pemerintah, pengusaha dan masyarakat untuk bersama-sama memberikan bantuan dan saling mendukung untuk melawan Covid-19. Mari bersama-sama berjuang dan berdoa, semoga pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia bisa segera berakhir,” pungkas Menhub.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)