BNI Hubungkan UMKM dengan Pembeli Internasional Lewat Xpora

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:10 WIB
loading...
BNI Hubungkan UMKM dengan Pembeli Internasional Lewat Xpora
Ilustrasi UMKM. Foto/Dok SINDOphoto/Yulianto
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendapatkan amanat dari Kementerian BUMN untuk menjadi bank internasional asal Indonesia yang dapat mendorong pelaku usaha dalam negeri mengakses pasar global melalui penguatan peran kantor-kantor cabang luar negeri.

Direktur Bisnis UMKM BNI, Muhammad Iqbal mengatakan, BNI juga menyiapkan sebuah solusi terintegrasi bagi pelaku UMKM dengan membentuk Xpora yang dapat dijadikan sebagai sarana bagi UMKM untuk naik kelas tahap demi tahap.



"Mulai dari menjadi produktif (Go Productive), lalu sanggup memanfaatkan fasilitas digital (Go Digital), hingga siap untuk menembus pasar internasional (Go Global). Dengan pola pembinaan yang lengkap tersebut, Xpora diharapkan akan menjadi solusi dari hambatan-hambatan (debottlenecking) yang selama ini dialami oleh UMKM, yang sedang merintis usaha atau yang sedang memperluas pasar ke luar negeri," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (16/8/2021).

Dia melanjutkan, Xpora juga disiapkan untuk memberikan solusi keuangan yang terintegrasi, lengkap, dan akan menjadi terobosan unik pertama di Indonesia. Xpora akan menjadi orkestrator ekosistem UMKM yang akan mempertemukan UMKM di dalam negeri dengan calon buyer internasional.



"BNI menyiapkan Xpora di 7 kota dengan memaksimalkan lokasi-lokasi terbaik di kantor cabang BNI, yaitu di Jakarta, Solo, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, dan Makassar," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)