Crypto Melawan Covid-19, Binance Charity Sumbang Dua Tangki Oksigen Cair

Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:55 WIB
loading...
Crypto Melawan Covid-19, Binance Charity Sumbang Dua Tangki Oksigen Cair
Sebagai bagian dari upaya Crypto Against COVID yang sedang berlangsung, Binance Charity telah mengirimkan dua tangki oksigen cair, dengan total 40.000 Liter -setara dengan 5.000 silinder- ke Jakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari upaya Crypto Against COVID yang sedang berlangsung, Binance Charity telah mengirimkan dua tangki oksigen cair, dengan total 40.000 Liter -setara dengan 5.000 silinder- ke Jakarta. Donasi terbaru ini sebagai tanggapan atas bulan terburuk di Indonesia sejak wabah mulai dengan jumlah kematian tertinggi yang tercatat dan tingkat infeksi baru tertajam karena varian Delta.



Indonesia adalah salah satu negara yang menerima vaksin sebagai bagian dari upaya COVAX yang diinisiasi oleh Binance Charity. Dalam kemitraan dengan UNICEF, Binance Charity telah menyumbangkan USD1 juta untuk mendukung upaya COVAX, program vaksin internasional terbesar, yang dipimpin oleh PBB.

Pada akhir tahun 2021, tujuan dari upaya ini adalah untuk membantu mengirimkan vaksin yang bersumber dari COVAX ke lebih dari 250.000 orang di 11 negara: Indonesia, Ghana, Nigeria, Kenya, Uganda, Mesir, Filipina, Vietnam, Bangladesh, Ukraina, dan Brasil.

“Varian Delta telah membawa gelombang keruntuhan dan kehancuran baru yang tak ada hentinya ke banyak daerah, banyak di antaranya berharap yang terburuk telah berlalu. Kami sangat sedih melihat orang-orang Indonesia mengalami bulan yang paling memukul sejauh ini. Kami mendukung mereka dan menawarkan dukungan kami dalam mengatasi ini. Hari-hari yang lebih cerah akan datang,” kata Kepala Binance Charity, Helen Hai.



Binance Charity meluncurkan Crypto Against COVID sebagai tanggapan terhadap pandemi pada Januari 2020. Sejak itu, kampanye ini telah menyumbangkan lebih dari USD5 juta untuk upaya COVID di seluruh dunia. Ini termasuk 2 juta APD yang disumbangkan ke 400 rumah sakit di 26 negara.

Upaya Crypto Against COVID berlanjut dengan sumbangan yang dikirim ke India dan Vietnam. Pada bulan Mei, Binance Charity mengirim dua tangki oksigen cair ke India dan baru-baru ini ada sumbangan 100.000 masker dan 50 ventilator ICU. Vietnam akan menerima instrumen PCR canggih, yang mampu memproses 400 tes COVID per hari.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6412 seconds (0.1#10.140)