Ini Makna Jokowi dan Erick Thohir Kompak Gunakan Pakaian Adat Lampung

Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:14 WIB
loading...
A A A
"Mestinya harus ada lembaga kebudayan sendiri. Ini harus dihidupkan seperti budaya Batak, Sunda, Jawa, Bugis. Ini harus dihidupkan kembali nilai-nilai budaya yang bersumber dari kerafian lokal, maka perlu penguatan regulasi. Salah satunya melalui RUU yang lagi digodok. Bila perlu ada UU tersendiri dengan kebudayaan," kata dia.



Musisi senior Addie MS pun memuji langkah Jokowi konsisten gunakan pakaian adat saat momen kenegaraan. Kata Addie, belum pernah ada presiden yang begitu besar keikhlasannya untuk representing rakyatnya yang amat beragam itu melalui busana daerah masing-masing.

"Umumnya orang kan takut terlihat biasa, atau ndeso, atau konyol. Pakdhe itu seperti sudah benar benar selesai dengan dirinya, ga peduli bakal diejek macam-macam, demi menunjukkan perhatian dan keberpihakannya pada semua suku bangsa di Indonesia dengan mengenakan busananya. Luar biasa. Belulm pernah ada, dan aku yakin presiden setelahnya pun ga bakalan berani ambil resiko dalam merepresentasi aneka suku dengan mengenakan busana-busana otentiknya," ujar Addie.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)