Ini Deretan Artis yang Berkiprah di Dunia Komisaris

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:37 WIB
loading...
Ini Deretan Artis yang Berkiprah di Dunia Komisaris
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Aktor, aktris, dan musisi Tanah Air rupanya tidak hanya berkecimpung di dunia kreatif. Beberapa di antaranya ada pula yang menjabat sebagai komisaris di BUMN dan swasta. Berikut daftarnya:

1. Abdee ‘Slank’
Musisi Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal dengan Abdee Slank merupakan salah satu anggota grup musik legendaris Indonesia, Slank. Pada Mei 2021 lalu, ia ditunjuk sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia (Persero). Merujuk informasi yang ada dalam situs PT Telkom, Abdee diangkat sebagau Komisaris Independen berdasarkan hasil RUPST Telkom 28 Mei 2021. Selain sebagai pejabat di Telkom, Abdee juga menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan swasta.

2. Raline Shah
Pada 2017 lalu, aktris Raline Shah resmi ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT AirAsia Indonesia. Pemilihan Raline dalam RUPTS perusahaan tersebut diharapkan bisa membawa AirAsia ke tahap yang lebih baik dan maju. Raline sendiri sangat menyambut baik dan antusias dengan bergabung bersama AirAsia.

3. Ricky Harun
Ricy Harun menyita perhatian publik dengan menjadi Komisaris Independen PT HK Metals Utama atau HMU. Ricky masuk ke dalam jajaran komisaris bardasarkan pada RUPST (rapat umum pemegang saham tahunan) yang digelar pada 16 Agustus 2021. Melalui unggahan foto di Instagram pribadinyapada 18 Agustus 2021, putra dari aktris senior Donna Harun itu mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Dirinya berharap mampu memberikan hasil yang maksimal.

4. Wulan Guritno
Aktris Sri Wulandari Lorraine Guritno atau Wulan Guritno diketahui menjabat sebagai komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk, yang mengelola sebuah klab malam di Jakarta. Perusahaan itu juga memiliki saham di BEI (Bursa Efek Indonesia). Sementara itu, dilansir dari berbagai sumber, wanita 40 tahun tersebut mulai menjabat sebagai komisaris sejak tahun kemarin.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)