Lantik Deputi SDM BUMN Baru, Erick Thohir: Transformasi Human Capital Sangat Diperlukan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:45 WIB
loading...
Lantik Deputi SDM BUMN Baru, Erick Thohir: Transformasi Human Capital Sangat Diperlukan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi melantik Tedi Bharata sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi melantik Tedi Bharata sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia ( SDM ), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN . Dia menggantikan Deputi sebelumnya, Alex Denni, yang kini menjabat sebagai Deputi SDM Aparatur di Kementerian PANRB.

Pelatikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 112/TPA TAHUN 2021 tanggal 5 Agustus 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.



Erick menyebut, pengangkatan Tedi merupakan suatu bentuk dari transformasi human capital atau sumber daya manusia (SDM) di Kementerian BUMN.

“Transformasi yang kita lakukan di BUMN tidak mungkin terjadi kalau tidak ada transformasi di human capitalnya. Hal ini juga berlaku tidak hanya di Kementerian BUMN, tetapi juga di perusahaan-perusahaan BUMN karena transformasi human capital tentu sangat diperlukan,” ujar Erick, Rabu (18/8/2021).

Dia berharap, Deputi SDM, Teknologi, dan Informasi baru bisa meneruskan program yang dijalankan Deputi sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Erick menilai, dua pejabat Kementerian BUMN yang diangkat posisinya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menduduki posisi strategis di Kementerian lain, menjadi indikator keberhasilan kinerja kementerian yang dia pimpin.

Pejabat yang dimaksud adalah Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN, kini ditetapkan sebagai Menteri Kesehatan. Kemudian, Alex Denni, yang kini menjabat sebagai Deputi SDM Aparatur di Kementerian PANRB.

"Dan ini sebuah kehormatan juga bagaimana Wamen kita ada yang menjadi Menteri, Deputi Human Capital diangkat ke jabatan yang lebih tinggi di Kementerian PANRB. Ini membuktikan hasil kerja keras kita bersama dilihat oleh banyak Kementerian," tuturnya.

Tedi Bharata, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa program kerjanya, antara lain merumuskan kebijakan new normal dengan semangat pandemi akan berakhir. “Kami harapkan nantinya karyawan BUMN akan kembali beraktifitas dengan nyaman dan aman,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)