Sandiaga Ajak Generasi Muda Promosikan Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Wisata

Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:00 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Generasi Muda Promosikan Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Wisata
Menparekraf Sandiaga Uno. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak generasi muda turut mendorong Indonesia sebagai pusat ekonomi wisata.

“Generasi muda Indonesia untuk sama-sama menjaga, merawat, melestarikan dan mempromosikan keindahan tanah air dengan penerapan konsep ekowisata yang mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi Wisata saat ini dan masa depan,”kata Sandiaga melalui keterangan yang diterima MPI, Minggu (22/8/2021).



Sandiaga mengatakan, pengembangan ekowisata memiliki rumus 3P, yaitu mempertimbangkan planet (alam), people (manusia) dan prosperity (kesejahteraan). “Dari 3 rumus tersebutyang artinya setiap manusia perlu merawat dan menjaga keindahan alam dan budaya disamping nilai ekonomis yang akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sandiaga mengaku pihaknya tengah melakukan persiapan pemulihan secara maksimal dan menyeluruh. Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini yang akan mempercepat tujuan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.

“Karena pariwisata tentu tidak hanya perlu dibangun dari sisi infrastruktur, tetapi juga berbagai aspek lainnya sehingga dapat menghadirkan pengalaman wisata yang berkualitas dan berkelanjutan bagi wisatawan,” kata dia.



Meskipun demikian dirinya menghimbau generasi muda untuk menginformasikan ke seluruh dunia tentang 'Wonderful Indonesia' melalui berbagai kanal komunikasi yang pada akhirnya menjadikan Indonesia dikenal sebagai pusat ecotourism (ekowisata) dunia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)