Martina Berto-Tigaraksa Satria Incar Potensi Bisnis Rp70 Miliar

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:10 WIB
loading...
Martina Berto-Tigaraksa Satria Incar Potensi Bisnis Rp70 Miliar
Untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan memperkuat penetrasi produk-produknya di channel Modern Trade Key Account, PT Martina Berto Tbk (MBTO) menjalin kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Emiten produsen kecantikan PT Martina Berto Tbk (MBTO) menjalin kerja sama dengan emiten sektor logistik PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) untuk memperkuat penetrasi produk-produknya di channel Modern Trade Key Account.

Kedua perusahan merupakan nama besar yang sudah berdiri kuat dan berpengalaman selama puluhan tahun di bidangnya masing-masing. MBTO merupakan salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group, produsen kosmetik, personal care dan herbal terkemuka. Sementara itu, TGKA adalah perusahaan berskala nasional di bidang distribusi dan logistik yang didukung dengan infrastruktur dan jaringan distribusi yang menjangkau hingga ke pelosok nusantara.


CEO Martha Tilaar Grup Kilala Tilaar mengatakan perseroan optimis kerja sama dengan Tigaraksa Satria ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di modern trade secara berkelanjutan setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik.

Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA ini akan berlangsung selama dua tahun. Dengan potensi bisnis senilai Rp70 miliar di tahun pertama, MBTO juga menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 10-15% setiap tahunnya.

“Dengan national coverage 100% di Modern Trade Channel yang dimiliki oleh TKGA, kami berharap produk-produk kami bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet yang disesuai dengan produk kami. Dengan demikian diharapkan nantinya produk PT Martina Berto Tbk bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Secara parallel, kami juga menjajaki perluasan channel lain dengan PT Tigaraksa Satria Tbk,” kata Kilala Tilaar di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

President Director TGKA Lianne Widjaja menjelaskan penambahan prinsipal baru adalah salah satu strategi yang dijalankan perseroan setiap tahun untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan. “Karena itu kami menyambut baik kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk, untuk memperluas segmen consumer product kami, apalagi sebagai pionir produk lokal di Indonesia, produk-produk PT Martina Berto Tbk sudah dikenal masyarakat luas,” jelasnya.


Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO, antara lain Sariayu, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia. MBTO optimis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA tersebut dapat membantu produk-produk MBTO untuk terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet Modern Trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, TGKA juga dikenal memiliki sistem management supply chain, inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara online mulai dari Central Warehouse, Branch Warehouse sampai ke target outlet yang dituju sehingga data yang dibutuhkan dapat diketahui secara real time dan lebih akurat.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)