Kementan Ganjar Minaqu Home Nature Penghargaan Hortikultura Terbaik

loading...
Kementan Ganjar Minaqu Home Nature Penghargaan Hortikultura Terbaik
Kementerian Pertanian (Kementan) menganugerahkan Ade Wardhana dari Minaqu Home Nature sebagai Penggerak Usaha Holtikultura Inovatif Terbaik 2021. Foto/Dok
JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menganugerahkan Ade Wardhana dari Minaqu Home Nature sebagai Penggerak Usaha Holtikultura Inovatif Terbaik 2021 . Prestasi ini diraih sebagai apresiasi pemerintah terhadap perusahaan yang berkontribusi memajukan pertanian khususnya tanaman hias Indonesia di kancah internasional.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan penghargaan ini melalui Menteri Pertanian. Penghargaan ini semakin memberikan semangat kepada Minaque untuk terus berkontribusi memajukan pertanian khususnya tanaman hias Indonesia di kancah internasional," CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana Adinata dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Teten Ogah Jadi Follower, Sebut Bisnis Tanaman Hias Bisa Jadi Kekuatan

Penghargaan ini diberikan sebagai rangkaian memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, di mana Kementerian Pertanian mengadakan acara bertemakan Merdeka Ekspor. Presiden Joko Widodo turut melepas acara Merdeka Ekspor Produk Pertanian melalui 17 pintu ekspor, baik lewat bandar udara maupun pelabuhan laut di berbagai daerah (14/8).



Pada puncak acara Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memberikan, apresiasi kepada para penggiat pertanian Indonesia salah satunya dianugerahkan kepada eksportir asal bogor, Ade Wardhana Adinata. Acara yang digelar di Intercontinental Jimbaran Bali ini sangat ketat dengan aturan protokol kesehatan, mulai dari pembatasan peserta hingga pengecekan dokumen pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim penyelenggara.

Ade juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Pertanian bidang hortikultura seraya menambahkan kesuksesan ini juga tak lepas dari peran petani lokal dan para stakeholder yang membantunya.

Sementara Mentan Syahrul Yasin Limpo berpesan, kepada para penggiat pertanian, bahwa sebagai abdi negara dan abdi bangsa kita harus mengurus pertanian dengan setulus tulusnya dan sebaik baiknya karena ini menembus langit. Terlebih pada saat pandemi seperti sekarang ini, sektor pertanian tidak pernah berhenti karena kita tidak bisa hidup tanpa pertanian.

"Maka kita buktikan empati nasional dengan mengurus pertanian ini untuk bangsa dan negara," tegas Syahrul.

Baca Juga: Luncurkan Petani Milenial Tanaman Hias, Ridwan Kamil: Ini Bisnis Kebahagiaan

Syahrul juga menambahkan, sejalan dengan program yang digagas Kementrian Pertanian, dalam momentum semangat kemerdekaan, langkah selanjutnya adalah mengomunikasikan setiap perencanaan kepada seluruh gubernur dan kepala daerah juga kepada kementerian terkait sekaligus melapor kepada Presiden. "Para penggiat pertanian harus melakukan percepatan," ujarnya.



Sebelumnya, Minaqu Home Nature juga meraih penghargaan BNI UMKM Entrepreneur Heroes kategori Digital Savy Entrepreneur Hero. Itu karena mampu mengembangkan aplikasi digital e-commerce untuk mitra petani dalam mendapatkan akses pasar global, hingga mampu go global dan sukses pasarkan tanaman hias keenam negara.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top