Banyak Ancaman Menanti, Sri Mulyani: Generasi Muda Harus Bisa Urus Negara

Rabu, 25 Agustus 2021 - 15:48 WIB
loading...
Banyak Ancaman Menanti, Sri Mulyani: Generasi Muda Harus Bisa Urus Negara
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan, generasi muda harus memahami bagaimana mengurus negara di tengah banyak tantangan yang menanti. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan, generasi muda harus memahami bagaimana mengurus negara di tengah banyak tantangan yang menanti. Tidak hanya pandemi Covid-19 yang tentu mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan. Tapi juga bakal menghadapi tantangan globalisasi teknologi digital dan juga bahkan ancaman perubahan iklim.

"Generasi muda harus memahami banyak hal, termasuk bagaimana mengurus negara ini. Bagaimana kita bisa mampu bersama menjaga kepentingan bangsa dan negara, kita membangun karakternya, membangun skill dan kemampuannya membangun pendidikan dan kemampuan mereka untuk terus menjadi generasi yang sehat produktif," kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (25/8/2021).



Oleh karena itu dalam kesempatan ini, mantan Direktur Bank Dunia itu ingin mengajak dalam program inklusi kesadaran pajak sebagai salah satu program bagi generasi muda untuk ikut serta memahami dan menjaga negaranya sendiri melalui kesadaran pajak.

"Ini ditujukan untuk mewujudkan cita-cita kita generasi emas Indonesia yang cerdas dan sadar pajak. Cita-cita itu tidak akan mungkin tercapai begitu saja sebuah cita-cita membutuhkan suatu upaya cita-cita juga membutuhkan sumber daya cita-cita membutuhkan pengorbanan," katanya.



Lanjutnya, konsep untuk mencapai cita-cita negara Indonesia yang merupakan hasil jerih payah kita semuanya yang merupakan kontribusi harus menjadi konsep yang dimiliki bersama oleh seluruh anak bangsa terutama para generasi muda.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang bersama dengan kementerian keuangan melakukan langkah-langkah edukasi dan menanamkan pemahaman kepada generasi muda kita mengenai pentingnya mengurus negara secara baik, memiliki rasa kepemilikan dan tanggung jawab bersama untuk berjuang bersama mencapai cita-cita," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)