Cara Membuat Barcode dan QR Code yang Mudah dan Cepat untuk Dongkrak Usaha

Kamis, 02 September 2021 - 09:21 WIB
loading...
A A A
4. Gambar barcode yang sudah jadi bisa Anda simpan dalam format .jpg atau png. Selain itu Anda juga bisa langsung membagikan barcode yang sudah jadi tersebut ke WhatsApp, Line, Facebook, atau aplikasi lainnya.

Selanjutnya, untuk membuat barcode demi keperluan bisnis, Anda harus menggunakan kode identifikasi yang resmi dan dibuat secara online atau melalui laptop/PC. Berikut langkah-langkah untuk membuat barcode resmi yang bisa digunakan untuk memulai bisnis:

1. Buat nomor identifikasi UPC atau ISBN untuk produk Anda. Anda bisa membuat nomor UPC atau ISBN dengan angka yang sama pada awalnya, tetapi harus dibedakan pada beberapa digit terakhir.
2. Masuk ke link Barcode.gs1us.org untuk mendapatkan UPC Anda. Setelah memasukkan data produk beserta rinciannya, kode UPC akan diberikan. GS1 memiliki sertifikat resmi sebagai mitra untuk membantu dalam proses membuat barcode secara digital.
3. Sementara itu, untuk memperoleh nomor ISBN Anda dapat masuk ke link ISBN.org. Di situs ini Anda bisa request ISBN tunggal, blok penerbit nomor ISBN, atau nomor penerbit ekstra ISBN. Di sini, Anda akan meminta ISBN dari organisasi bernama Browker untuk memverifikasi bisnis Anda. Setelah ISBN dikirimkan, Anda bisa meletakkan barcode tersebut di belakang barang Anda.



Untuk keperluan pribadi, Anda bisa membuat barcode dengan cara seperti ini:
1. Buka http://www.barcode-generator.org/ atau https://id.qr-code-generator.com/
2. Selanjutnya silahkan pilih jenis barcode yang ingin anda buat di menu Create Free
3. Berikutnya, silahkan ini data yang diperlukan untuk barcode yang ingin anda buat.
4. Terakhir, silahkan klik tombol Create QR Code.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)