Kios di ITC Roxy Dilelang, Begini Tanggapan Pengelola

Kamis, 02 September 2021 - 13:55 WIB
loading...
Kios di ITC Roxy Dilelang, Begini Tanggapan Pengelola
Kios dosewakan di ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat. Foto/Azfar M
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) membuat usaha ritel tertekan. Akibatnya, banyak pelaku usaha terpaksa menyewakan atau bahkan menjual tempat usahanya.

Informasi yang dihimpun oleh MNC Portal Indonesia (MPI), ada lima pusat perbelanjaan yang terancam tutup. Di tempat-tempat itu, sejumlah kios tutup, disewakan dan bahkan dijual akibat sepinya pengunjung.



Salah satunya adalah ITC Roxy Mas di kawasan Jakarta Pusat. Pantauan MPI memastikan banyak kios dalam kondisi tutup. Namun tidak ada informasi bahwa kios-kios tersebut dijual.

Menanggapi hal itu, pengelola sekaligus Coordinator Costumer Relation ITC Roxy Mas Shinta Budhi Hapsari membenarkan adanya pelelangan kios di ITC Roxy Mas.

"Ya memang benar, tapi hanya ada satu kios saja, tidak besar-besaran seperti yang diberitakan di media ada banyak kios dilelang di Mall ITC Roxy," kata Shinta, Kamis (2/9/2021).



Dia menjelaskan, masalah kios dijual atau dilelang adalah hal yang lumrah. Hal itu merupakan hak pemilik kios. "Jadi sudah lumrah dan biasa, bisa jadi pemiliknya ini juga sudah mau mengubah apa bisnisnya atau memang sudah mau pensiun dari bisnis, jadi daripada dia nggak pakai ya mungkin lebih baik dia jual. Ya itu juga ada satu memang yang masuk lelang di BRI yang tadi lagi ramai itu lantai 1 nomor tujuh," paparnya.

Menurutnya, dampak PPKM nyaris sama bagi semua sektor usaha. Namun Shinta yakin pasca-PPKM ekonomi juga akan mulai bangkit. "Mungkin sebagian masih belum bisa naik langsung, pelan-pelan," tambahnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)