Hadirkan Bisnis Logistik Modern, DNR Jadi Kekuatan Transformasi ZBRA

Jum'at, 03 September 2021 - 05:37 WIB
loading...
Hadirkan Bisnis Logistik Modern, DNR Jadi Kekuatan Transformasi ZBRA
Kekuatan baru yang dimiliki PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) adalah DNR, unit bisnis logistik yang lengkap dan modern di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) terus melakukan ekspansi , yang terbilang mempunyai sebuah fundamental bisnis yang terbilang matang dan menjanjikan. Kekuatan baru yang dimilikinya tersebut adalah DNR, unit bisnis logistik yang lengkap dan modern di Indonesia.



Apa yang dimiliki oleh DNR ini merupakan sebuah perpaduan bisnis yang lengkap dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat ataupun dalam segi bisnis itu sendiri.

“ZBRA telah bertransformasi dalam unit bisnisnya. Dengan hadirnya DNR yang berada di bawah naungan ZBRA, maka DNR dapat melengkapi dan menopang seluruh kegiatan bisnis yang dimiliki oleh ZBRA dan membawakan arah bisnis yang baru ke depannya,” kata President Director dari PT Zebra Nusantara Tbk.

Naungan dari ZBRA terhadap DNR dapat dilihat dari beberapa unit bisnisnya yaitu DNR Distribution, DNR Logistics (DPORT), Bisnis Integrasi Global (BIG), PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI), dan juga iPanganandotcom. Semua unit bisnis inilah yang menjadi sisi kelebihan dari ZBRA dalam transformasinya tersebut.

Dengan segala keunggulan yamg dimiliki telah menjadikan DNR yang telah menjadi inti usaha dari ZBRA menjadi pelopor ternama bisnis supply chain dari hulu ke hilir yang terintegrasi oleh teknologi modern yang mumpuni. Dari segi keuangan pun, DNR mempunyai nilai yang cukup fantastis sehingga mampu menjadi penopang utama dalam aktivitas transformasi dari ZBRA itu sendiri.

Dalam laporannya, DNR sendiri dapat mencatatkan omset perusahaan hingga mencapai kurang lebih 4 Triliun Rupiah dalam perjalanan bisnisnya sampai dengan saat ini. Dengan total omset yang mencapai triliunan Rupiah tersebut, DNR juga mempunyai nilai aset yang besar dan dapat menggerakkan jaringan bisnis logistik yang terkemuka secara menyeluruh di Indonesia.

Hal ini terungkap lewat nilai aset yang dimiliki oleh perusahaan yang bergerak di bidang logistik tersebut mencatatkan nilai aset hingga mencapai besaran 2,6 Triliun Rupiah.

“Dengan besaran omset dan nilai aset yang dimiliki oleh DNR, hal ini tentunya menjadi sinyal yang positif bagi perkembangan ZBRA kedepannya yang mana bisa memberikan dampak ekspansi yang lebih menjanjikan dalam perjalanan bisnis kedepannya di dalam menghadirkan pelayanan logistik yang modern dan terintegrasi di seluruh Indonesia,” ucap Rudy Tanoesoedibjo.

Selain berbicara mengenai angka, DNR juga telah mencatatkan pencapaian yang cukup baik pada semester 1 di tahun 2021 ini setelah berada di bawah naungan ZBRA. Salah satu pencapaian yang dicapainya oleh unit bisnis ini yaitu telah mensukseskan program Bantuan Sosial Beras PPKM 2021 Tahap 1 dan 2 di 15 provinsi di Indonesia sebagai pihak transporter lewat kerja sama dengan Perum BULOG dengan mengerahkan hingga kurang lebih 7.000 ribu SDM, 17.000 truk, 45 pesawat charter, puluhan kapal, hingga ratusan kuda dan sapi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)