Deretan Emiten Ini Segera Melantai di Bursa Saham, Cek Daftarnya

Jum'at, 03 September 2021 - 13:28 WIB
loading...
Deretan Emiten Ini Segera Melantai di Bursa Saham, Cek Daftarnya
Sejumlah calon perusahaan tercatat bersiap melantai di bursa saham dalam waktu dekat, dimana bersiap melakukan Initial Public Offering (IPO) di awal bulan ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah calon perusahaan tercatat bersiap melantai di bursa saham dalam waktu dekat. Ini daftar emiten yang dijadwalkan masuk ke PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk melakukan masa penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di awal bulan ini.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) calon-calon emiten tersebut diantaranya PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk, PT Idea Indonesia Akademi Tbk, PT Cemindo Gemilang Tbk, PT Kedoya Adyaraya Tbk, PT GTS Internasional Tbk, dan PT Global Sukses Solusi Tbk.



Surya Biru Murni, Cemindo Gemilang, Kedoya Adyaraya, GTS Internasional, dan Global Sukses Solusi dijadwalkan melaksanakan IPO di BEI pada 8 September 2021. Sementara itu, Idea Indonesia Akademi dijadwalkan IPO pada 9 September 2021.

Surya Biru Murni akan menawarkan 278.400.000 saham dengan harga penawaran saham Rp180 per saham. Perseroan juga menawarkan waran dengan harga pelaksanaan Rp230. Adapun bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek diantaranya PT KGI Sekuritas Indonesia.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan Sebanyak 46.400.000 Waran Seri I atau sebanyak 7,14% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh saat Pernyataan Pendaftaran disampaikan yang menyertai Saham Biasa Atas Nama yang dikeluarkan dalam rangka Penawaran Umum.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru hasil Penawaran Umum Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham saat penjatahan Penawaran Umum yang dilakukan oleh Penjamin Pelaksana Emisi Efek pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang 6 saham baru hasil Penawaran Umum Perseroan berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 1 tahun.

Selanjutnya, GTS Internasional akan menawarkan 2.400.000.000 saham dengan harga penawaran saham Rp100 per saham. Adapun bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Reliance Sekuritas Indonesia.

Lalu, Kedoya Adyaraya akan menawarkan 185.940.000 saham dengan harga penawaran saham Rp1.720 per saham. Adapun bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Buana Capital Sekuritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)