Pengurus DPP Iwapi 2021-2026 Resmi Dikukuhkan, Siap Berlari Mengejar Kemajuan Teknologi

Jum'at, 03 September 2021 - 18:27 WIB
loading...
A A A
"Data dari Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah wanita entrepreneurs terus meningkat dan berdasarkan global entrepreneurship monitor, womenpreneur Indonesia mencapai sekitar 14 persen dari total penduduk, dan ini merupakan apresiasi kepada IWAPI yang terus mendorong agar pengusaha wanita kita untuk terus maju di depan dan terus terdepan di berbagai sektor," tutur Airlangga.



Sejalan dengan survey yang dilakukan dengan Bank Indonesia, 60% UMKM dijalankan oleh wanita atau sekitar 37 juta perempuan. Ini adalah data yang cukup besar dan menunjukkan bahwa entrepreneurship di tangan Ibu-ibu atau kaum wanita mempunyai resilience atau daya tahan terutama di situasi pandemi covid-19.

"Saya melihat bahwa sektor ini terus bertumbuh dan dari segi kredit pun bertumbuh. Saya yakin dengan penguatan sinergi dan koordinasi antara pemerintah dan para stakeholder, termasuk wanita pengusaha yang tangguh dapat mendorong agar resiliensi ekonomi dapat tidak hanya oleh para wanita tapi juga para seluruh stakeholder pengusaha di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut Menko mengutarakan, Presiden juga memberi selamat dan berpesan kepada IWAPI agar dapat terus menjadi sebuah organisasi perempuan Indonesia yang semakin kuat dan berjaya di tingkat nasional dan internasional. Ditambah mendorong dan menyebarkan semangat kewirausahaan kepada wanita-wanita lain di Indonesia.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)