Merger Bikin Pelindo Jadi Operator Terbesar ke-8, Fakta Lainnya?

Minggu, 05 September 2021 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Empat subholding tersebut akan memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta, Surabaya, Medan, hingga Makassar. Empat subholding ini dapat meningkatkan skala perusahaan baik dari segi kapasitas maupun pelayanan.

3. Total Aset Rp112 Triliun

Integrasi Pelindo sekaligus akan menggabungkan total aset yang dimilikinya. Adapun nilai mergerisasi Pelindo akan mencapai Rp112 Triliun.

4. Punya 3 Sistem Objektif

Mergeri Pelindo ini memiliki tiga sistem objektif baik dari segi nasional maupun korporasi. Pertama, Pelindo akan meningkatkan skala usaha dan menciptakan nilai BUMN dalam perbaikan layanan Pelabuhan. Hal ini dicapai melalui pemaksimalan operasional, strategi komersial, dan manajemen keuangan.



Kedua adalah penguatan ekosistem pelayanan logistik. Ekosistem logistik akan mampu memberikan dampak terhadap ekonomi nasional.

Terakhir, yaitu konektivitas dan standarisasi pelayanan. Proses mergerisasi Pelindo akan memaksimalkan alur konektivitas layanan dengan menerapkan acuan standarisasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung penurunan biaya logistik nasional serta mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)