Airlangga: Jokowi Pastikan Pembangunan Ibu Kota Baru Jalan Terus

Rabu, 08 September 2021 - 14:25 WIB
loading...
Airlangga: Jokowi Pastikan Pembangunan Ibu Kota Baru Jalan Terus
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan pembangunan Ibu Kota Baru sesuai rencana. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan Ibu Kota Negara baru tetap sesuai rencana. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

"Tadi disampaikan oleh Bapak Presiden terkait dengan pembangunan ibukota baru yang perencanaannya akan terus dilaksanakan," ujar dia, Rabu (8/9/2021).



Dia mengungkapkan pembangunan Ibukota Negara baru tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 15 sampai 20 tahun mendatang. Termasuk berkaitan dengan penyusunan regulasi perundang-undangan dan turunannya.

"Terkait dengan perundang-undangan dan pengembangan ini akan dilakukan dalam 15-20 tahun ke depan," ungkap Airlangga.

Menurut dia pertemuan itu juga disinggung terkait optimisme pengusaha di tengah pandemi Covid-19. "Dalam pertemuan tadi Bapak Presiden mendorong agar kita semua optimistis untuk menghadapi tantangan-tantangan ke depan," kata dia.



Sebagai informasi, Jokowi didampingi Airlangga hari ini bertemu dengan sejumlah pengusaha. Diantaranya, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja dan Ketum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)