Hary Tanoesoedibjo Targetkan 5 Proyek MNC Lido City Beroperasi Tahun Depan

Rabu, 08 September 2021 - 15:31 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Targetkan 5 Proyek MNC Lido City Beroperasi Tahun Depan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri groundbreaking Lido World Garden. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) terus melanjutkan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City yang berlokasi di perbatasan Bogor-Sukabumi, Jawa Barat. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mencatat, ada lima proyek di KEK MNC Lido City yang ditargetkan beroperasi pada 2022.

Salah satunya adalah proyek lapangan golf 18 hole. Lapangan olahraga tersebut sudah memenuhi standar dari asosiasi Professional Golfer Association (PGA) dunia dan menjadi salah satu lapangan golf bertaraf internasional.

Selain lapangan golf, mega proyek lainnya adalah Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido Lake Resort Extension, serta MNC Park dan Lido World Garden yang mulai dibangun pada semester II tahun ini.

"Ini meniru seperti di luar negeri, jadi pada saat pertunjukan seni atau musik bisa sekaligus ada dua atau empat panggung dan dapat menampung 50.000 orang," ungkap Hary Tanoesoedibjo, Rabu (8/9/2021).



Menurut dia, pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun ini dan akan langsung digunakan untuk berbagai konser maupun gelaran seni berstandar internasional.

Sementara, pembangunan infrastruktur di proyek Lido City juga terus dilakukan. Misalnya pembangunan jalan yang telah mencapai panjang 10 km, pedesterian, jalur hijau, dan sebagainya.



Tahun ini, manajemen akan melakukan peletakan batu pertama theme park yang merupakan ikon utama dari KEK MNC Lido City ini. Hary menyebut, theme park yang dibangun di MNC Lido City lebih besar dibandingkan Universal Studio di Singapura.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)