Mentan: Lido World Garden Akan Jadi Bagian dari Edukasi dan Kerja Sama Holistik

Rabu, 08 September 2021 - 17:17 WIB
loading...
Mentan: Lido World Garden Akan Jadi Bagian dari Edukasi dan Kerja Sama Holistik
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Hary Tanoesoedibjo saat penandatangan MoU Penelitian dan Pengembangan Pertanian di KEK MNC Lido City. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) resmi menerima Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City . Beleid tersebut telah ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 16 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, KPIG juga melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan Lido World Garden , serta penandatanganan MoU dengan Kementerian Pertanian terkait dengan edu tekno agro.



Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Lido World Garden nantinya akan menjadi bagian dari edukasi dan kerja sama holistik bersama. Selain itu, dengan berkembangnya digital, Mentan optimistis generasi milenial kini lebih bisa mengembangkan sektor pertanian lewat teknologi.

"Sekarang nyiram tanaman dari Jakarta atau dari Amerika bisa melalui alat sprinkler dengan time, artificial intelligence (AI) agrikultur bisa bermain saat ini," katanya pada Groundbreaking Lido World Garden, Rabu (8/9/2021).

Pembangunan KEK Lido digarap di atas lahan seluas 3.000 hektare (ha) dan hari ini adalah acara peletakan batu pertama pembangunan Lido World Garden. Dengan tagline “Beyond A Family Edutainment Paradise”, Lido World Garden merupakan taman bunga seluas 17 ha yang dihiasi berbagai koleksi spesimen flora langka.

Menurut data Kementan, saat Covid-19 seperti ini, sektor pertanian tumbuh 16,4% dan ekspor naik 15,4%. Dengan alam kita yang menjanjikan, Mentan yakin pemerintah bisa keluar dengan cepat dari kondisi saat ini.

Bahkan ekspor sektor pertanian di triwulan I tembus Rp299 triliun dengan persentase kenaikan sebesar 39%. Mentan menyebut, Indonesia adalah negara yang besar, dan Lido World Garden menjadi percontohan ke depannya.



Sebagai tujuan wisata edu, Lido World Garden akan menampilkan berbagai inovasi arsitektur dan budaya bersejarah kepada pengunjung. Semua itu terinspirasi oleh garis waktu Indonesia dan internasional yang menggambarkan evolusi peradaban manusia, di samping landmark ikonik buatan manusia dan alami yang tersebar di seluruh wilayah geografis.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)