Naik Bus DAMRI dari Bogor ke Bandara Soetta Cuma 100 Perak, Gini Caranya

Kamis, 09 September 2021 - 08:46 WIB
loading...
Naik Bus DAMRI dari Bogor ke Bandara Soetta Cuma 100 Perak, Gini Caranya
Ilustrasi bus DAMRI. Foto/Dok SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - DAMRI bersama Bank BRI berkomitmen mengakselerasi program gerakan non tunai di era cashless society. Komitmen ini diwujudkan dengan menghadirkan tiket elektronik (e-ticketing) yaitu kartu Brizzi DAMRI edisi khusus yang memudahkan pengguna dalam membeli tiket Damri rute Bandara Soekarno Hatta-Botani Square, Bogor.

Dengan menggunakan kartu Brizzi DAMRI edisi khusus, pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta-Botani Square (PP), bisa mendapatkan promo tarif dengan cukup membayar Rp100 dari harga normal Rp120.000 khusus pembelian pertama.

“Untuk tarif promo tersebut berlaku hingga 30 September 2021. Dengan jadwal keberangkatan dari dalam Bandara Soekarno Hatta pukul 07.00-21.00 WIB, sedangkan dari Botani Square pukul 02.00-18.00 WIB,” ujar Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Sidik Pranomo melalui keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (9/9/2021).



Menurut dia, hadirnya kartu Brizzi ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya sinergi antar perusahaan BUMN dan juga menjadi bagian proses bisnis DAMRI yaitu adanya peningkatan layanan khususnya transaksi non tunai kepada pelanggan.

Adapun, pelanggan dapat membeli kartu Brizzi DAMRI edisi khusus di loket DAMRI Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, 2 dan 3 atau di Botani Square, Bogor.

Lebih lanjut, Sidik menambahkan, DAMRI hadir untuk memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi.



"Selain itu, DAMRI juga memberlakukan pembatasan kapasitas maksimal pelanggan yaitu 20 orang atau 50% dari kapasitas bus untuk penerapan jaga jarak yang aman,” paparnya.

Para pelanggan diimbau mengikuti protokol kesehatan secara ketat antara lain mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dengan petugas yang secara tegas akan memantau perkembangan perjalanan di titik keberangkatan dan tujuan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)