alexametrics

Sub Sistem Gardu Induk Ungaran Sudah Kembali Normal 100%

loading...
Sub Sistem Gardu Induk Ungaran Sudah Kembali Normal 100%
Ilustrasi perbaikan instalasi listrik oleh PLN. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PLN berhasil melakukan penormalan kembali seluruh gardu induk yang sebelumnya terdampak, akibat adanya gangguan sub sistem Gardu Induk Ungaran.

"Alhamdulillah pada hari Minggu, 31 Mei 2020 pukul 06.00 WIB pasokan listrik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sudah pulih 100% dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali," terang General Manager PLN UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Baca: Tingkatkan Pelayanan, PLN Berhasil Salurkan Listrik di SUTET Tambun 2



Sebelumnya, gangguan yang terjadi pada sub sistem Gardu Induk Ungaran pada pukul 23.59 WIB menyebabkan 32 gardu induk terdampak, hal ini menyebabkan aliran listrik di sebagian wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta mengalami pemadaman.

Sejak Pukul 01.00 WIB dini hari, PLN secara bertahap berhasil melakukan penormalan kembali sejumlah gardu induk yang mengalami pemadaman.

"Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN, dengan melakukan manuver memberikan pembebanan pada Gardu Induk yang terganggu secara pertahap, dan saat ini semua gardu induk telah beroperasi normal," imbuhnya.
(bon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top