Permudah Merchant, Fintech Ini Kembangkan Layanan Payment Link

Jum'at, 10 September 2021 - 21:10 WIB
loading...
Permudah Merchant, Fintech Ini Kembangkan Layanan Payment Link
Bisnis platform industri pembayaran sangat besar peluangnya. Sepanjang ada bisnis/perdagangan/jual-beli antarmanusia (C2C), B2B dan B2C, maka mereka akan membutuhkan pembayaran. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. Prismalink International (PrismaLink), salah satu perusahaan financial technology ( fintech ) mengembangkan layanan payment link yang memungkinkan merchant untuk menerima pembayaran secara online tanpa perlu memiliki website. Seperti diketahui
[ercepatan adopsi digital merevolusi lanskap bisnis, sehingga menuntut banyak pelaku usaha untuk secepatnya beradaptasi memenuhi preferensi konsumen yang berevolusi. Salah satunya dalam bertransaksi secara digital.

CEO PrismaLink, Laksono mengatakan, saat ini payment link PrismaLink telah digunakan oleh pemilik usaha baik di media sosial maupun pedagang offline seperti pemilik bengkel, penjual handphone, event organizer, restoran, penjual ikan hias hingga beberapa brand besar.



Merchant cukup membuat payment link kemudian membagikannya melalui Whatsapp, Facebook, Instagram, Telegram atau media komunikasi lainnya. Selanjutnya, para pembeli bisa meng-klik link tersebut dan melakukan pembayaran.

“Dengan menggunakan layanan payment link dari PrismaLink, merchant dapat langsung menerima pembayaran dari delapan bank besar di Indonesia. Hal ini sangat memudahkan merchant untuk menerima pembayaran dari berbagai bank, tanpa perlu membuka rekening di setiap bank dan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Karena merchant dan customer akan langsung mendapatkan notifikasi saat pembayaran berhasil dilakukan,” kata Laksono.

Adapun delapan bank tersebut yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Permata, Danamon, Maybank, OCBC NISP, dan CIMB Niaga. Untuk dapat mulai menggunakan payment link, merchant dapat melakukan pendaftaran.

Setelah akun aktif, merchant dapat membuat payment link dengan memasukkan data yang dibutuhkan dan sistem akan membuat payment link secara otomatis. Setelah itu, merchant dapat membagikan payment link kepada customer.

Customer cukup klik payment link tersebut dan akan diarahkan ke halaman pembayaran PrismaLink. Customer dapat memilih metode pembayaran dan melakukan pembayaran secara online. Setelah pembayaran berhasil, merchant dan customer akan menerima notifikasi email secara real time.

Selanjutnya merchant dapat mengirimkan barang yang dipesan, karena sudah ada kepastian pembayaran. “Layanan ini juga sebagai bagian dari misi kami, yakni menyediakan layanan pembayaran yang lengkap dengan proses yang sederhana/mudah (one stop payment solution), dengan membuat semua proses sederhana,” jelasnya.

Laksono menambahkan, bisnis platform industri pembayaran sangat besar peluangnya. Sepanjang masih terdapat dan terus bertambahnya bisnis/perdagangan/jual-beli antarmanusia (C2C), B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer), maka mereka akan membutuhkan pembayaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)