Sri Mulyani Berpikir Keras Biar Generasi Muda Paham APBN

Minggu, 12 September 2021 - 22:44 WIB
loading...
Sri Mulyani Berpikir Keras Biar Generasi Muda Paham APBN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) merupakan dasar dalam hubungan rakyat dengan negaranya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN ) merupakan dasar dalam hubungan rakyat dengan negaranya. Adapun saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap APBN, salah satunya melalui Olimpiade APBN 2021.

“Kementerian Keuangan betul-betul mencurahkan perhatian yang sangat serius untuk mempresentasikan, membagikan, dan juga menyampaikan kepada publik terutama generasi muda mengenai instrumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini,” katanya pada pembukaan Olimpiade APBN 2021 secara virtual, Minggu (12/9/2021).



Sri Mulyani menjelaskan, kemajuan sebuah negara ditentukan oleh rakyatnya sendiri terutama para generasi muda. Di mana, generasi muda biasanya memiliki motivasi yang kuat untuk maju bersama-sama.

“Biasanya generasi muda itu memiliki motivasi sangat kuat, ambisi, cita-cita, dan semangat yang masih sangat menyala-menyala untuk maju. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga bisa maju bersama-sama dengan teman-temannya agar bisa menggapai masa depan yang lebih baik,” jelas dia.



Lebih lanjut, dia menyampaikan, bahwa semakin banyak masyarakat yang memahami APBN, maka semakin rakyat bisa ikut andil terhadap apa yang dicita-citakan.

“Kami meyakini makin rakyat memahami APBN, makin rakyat akan bisa ikut menjaganya bersama. Makin rakyat mampu memiliki daya kendali terhadap cita-cita dan tujuan yang mau diraih,” ucap Sri Mulyani.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3724 seconds (0.1#10.140)