BPJAMSOSTEK Apresiasi Dukungan Pemerintah Perluas Perlindungan Kepesertaan

loading...
BPJAMSOSTEK Apresiasi Dukungan Pemerintah Perluas Perlindungan Kepesertaan
Wakil Presiden Maruf Amin
JAKARTA - Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Kelapa Gading Erfan Kurniawan menyambut baik dukungan pemerintah atas penegakan regulasi untuk perluasan cakupan perlindungan BPJAMSOSTEK. Salah satu dukungan pemerintah yakni dengan terselenggarannya Paritrana Award.

Menurut Erfan, Paritrana Award adalah bentuk apresiasi negara kepada badan usaha yang sudah hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan perlindungan sosial tenaga kerja. Sekaligus menjadi bukti bahwa pemerintah melalui BPJAMSOSTEK hadir untuk memberikan kesejahteraan dan melindungi seluruh pekerja.

“Semoga penghargaan Paritrana ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh badan usaha untuk lebih peduli dan mendaftarkan pekerjanya dalam program BPJAMSOSTEK. Karena merupakan hak dasar bagi pekerja untuk terlindungi dari resiko sosial dan ekonomi,” ujar Erfan dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/9/2021).

(Baca juga:Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Lakukan Inovasi Pelayanan Peserta)



Seperti diketahui, tahun ini ajang Paritrana Awards merupakan tahun keempat. Ajang ini merupakan penghargaan tahunan dari pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) serta didukung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Para kandidat pemenang dikumpulkan untuk menerima apresiasi atas dukungan dan kepatuhannya dalam mendukung implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) selama tahun 2020.

Penganugerahan Paritrana Award 2020 ini dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin secara daring melalui kegiatan webinar yang dihadiri para kandidat pemenang Paritrana Award 2020. Sebagaimana diketahui, kandidat Paritrana Award ini terbagi atas beberapa kategori, yaitu kategori Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Perusahaan atau badan usaha mulai dari skala besar, menengah, hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

(Baca juga:BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi Sebanyak Dua Ribu Dosis di Jakarta Minggu Ini)

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo menerangkan bahwa partisipan dari Paritrana Award 2020 ini diramaikan oleh kandidat dari 34 provinsi, 124 kabupaten/kota, 143 Badan Usaha Skala Besar, 157 Badan Usaha Skala Menengah dan 34 UKM yang mewakili tiap provinsi.

“Seluruh kandidat diseleksi secara berlapis mulai dari tingkat provinsi, hingga mengerucut pada panitia seleksi pusat dan berlanjut pada sesi wawancara sampai akhirnya kami mendapatkan kandidat pemenang dari 7 provinsi, 8 kabupaten/kota, 9 Badan Usaha Skala Besar dan 9 Badan Usaha Skala Menengah,” ujar Anggoro.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top