Deretan Bank-bank Ini Masuk dalam Indonesia Top 40 Bank Awards 2021

Selasa, 14 September 2021 - 20:13 WIB
loading...
Deretan Bank-bank Ini Masuk dalam Indonesia Top 40 Bank Awards 2021
Melalui penghargaan Indonesia Top 40 Bank Award 2021, yang merupakan penghargaan tahun kedua memberikan apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia dalam beradaptasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Melalui penghargaan Indonesia Top 40 Bank Award 2021 , yang merupakan penghargaan tahun kedua memberikan apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia dalam beradaptasi menghadapi perubahan yang terjadi secara global maupun perubahan regulasi di Indonesia.

Peran perbankan untuk menjaga momentum perekonomian sangat penting. Oleh karena itu, sektor perbankan harus senantiasa menjaga kesehatan keuangandi masa-masa yang saat menantang saat ini.

Dalam kondisi seperti ini, peran sektor perbankan sangat penting dalam variabel-variabel perekonomian, baik konsumsi, investasi hingga ekspor dan impor.



Untuk mendorong optimisme perbankan menghadapi tantangan bisnis di masa-masa sekarang, The Iconomics memberikan apresiasi kepada bank-bank terbaik pada masing-masing kelompoknya.

Apresiasi ini diberikan kepada bank-bank di Indonesia pada tahun 2021 dengan melihat fundamental keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan sebuah bank dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis khususnya di masa krisis pandemi Covid-19.



Pemilihan Indonesia Top 40 Bank 2021 ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penilaian bank yang merujuk pada Peraturan OJK No.4/POJK.03/2016 tentang Penilaian tentang Tingkat Kesehatan Bank Umum. Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB) adalah hasil penilaian kondisi bank yang dilakukan terhadap risiko dan kinerja bank.

“Penghargaan Indonesia Top 40 Bank 2021 oleh The Iconomics ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi industri perbankan dan memberikan apresiasi kepada pelaku industri perbankan untuk selalu inovatif dan menjalankan strategi bisnis yang tepat untuk dapat bertahan dan tumbuh selama selama masa pandemi Covid-19,” kata Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro saat membuka acara Indonesia Top Bank 2021.

Di tengah pandemi ini, CEO The Iconomics juga menyoroti pentingnya perbankan memperhatikan tantangan dan tren perbankan saat ini dan masa mendatang. Beberapa tren yang disoroti adalah risiko siber dan kejahatan finansial, teknologi digital termasuk didalamnya ada artificial intelligence (AI) dan otomatisasi, blockchain, cloud, dan machine learning.

Perbankan juga harus melakukan transformasi digital. Digitalisasi tersebut akan menjadi pendorong pertumbuhan bisnis dan peningkatan pengalaman pelanggan. Ia juga melihat pentingnya data dan analitik. Karena dari sinilah pengambilan keputusan akan lebih presisi untuk para nasabah.

Daftar Indonesia Top 40 Bank 2021
NO Perusahaan
1 PT Bank Central Asia Tbk
2 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
3 PT BPD Jawa Timur
4 Citibank Indonesia
5 PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk
6 Standard Chartered Bank
7 PT Bank DKI
8 PT Bank UOB Indonesia
9 Bank BJB
10 PT Bank OCBC NISP Tbk
11 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah
12 PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk
13 PT Bank of China (Hongkong) Limited
14 PT Bank Maybank Indonesia Tbk
15 PT Bank HSBC Indonesia
16 PT Bank KEB Hana Indonesia
17 PT Bank Mega Tbk
18 PT Bank DBS Indonesia
19 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
20 PT Bank ANZ Indonesia
21 PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk
22 PT BPD Papua
23 PT Bank INA Perdana Tbk
24 PT Bank Sinarmas Tbk
25 PT Bank Digital BCA
26 PT BPD Daerah Istimewa Yogyakarta
27 PT BPD Bali
28 PT Bank Jasa Jakarta
29 PT Bank CTBC Indonesia
30 PT Bank Pembangunan Daerah Jambi
31 PT BPD Sumatera Selatan dan Bangka Belitung
32 JP. Morgan Chase Bank, N.A
33 PT Bank Lampung
34 PT BPD Kalimantan Barat
35 PT BPD Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara
36 PT Bank Mestika Dharma Tbk
37 PT BPD Maluku Malut
38 PT BPD Sulawesi Tenggara
39 PT BPD Kalimantan Tengah
40 PT Bank Nationalnobu Tbk
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)