3 Mitos Tentang Bagaimana Orang Menjadi Kaya Versi Ekonom Vassar

Rabu, 15 September 2021 - 18:13 WIB
loading...
3 Mitos Tentang Bagaimana Orang Menjadi Kaya Versi Ekonom Vassar
Jika Anda ingin menjadi kaya atau mulai membangun kekayaan, mengambil pelajaran dari kisah orang super kaya mungkin tampaknya seperti ide yang bagus. Tapi seringkali tidak, seperti kata Esteban Argudo, asisten profesor ekonomi di Vassar College. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kisah orang super kaya sering menjadi sorotan, lantaran kerap mengambil jalan yang tidak biasa seperti Mark Zuckerberg, Warren Buffett hingga Kim Kardashian. Jika Anda ingin menjadi kaya atau mulai membangun kekayaan , mengambil pelajaran dari mereka mungkin tampaknya seperti ide yang bagus.

Tapi seringkali tidak, seperti kata Esteban Argudo, asisten profesor ekonomi di Vassar College yang penelitiannya berfokus pada keragaman dan ketidaksetaraan. Banyak jutawan dan miliarder di mata publik tidak mendapatkan kekayaan mereka lewat bekerja dengan gaji besar.



Berganti pekerjaan sembilan hingga lima kali dan terus menginvestasikan sebagian dari pendapatan mereka. Namun, begitulah cara kebanyakan orang menjadi kaya, katanya. Untuk meningkatkan peluang Anda membangun pundi-pundi kekayaan, pahami tiga kesalahpahaman umum ini.

Mitos No. 1: Pasar Saham Akan Membuat Anda Kaya Besok

Esteban mengatakan, orang biasanya berpikir tentang pasar saham sebagai kendaraan utama untuk menjadi kaya. Meskipun ini 'bukan kesalahpahaman secara keseluruhan', tapi tidak mungkin saham akan membuat Anda kaya dengan cepat.

"Kebanyakan orang gagal memahami bahwa pasar saham baru akan terbayar dalam waktu jangka panjang. Ini (Pasar Saham) tidak akan membuat Anda kaya dalam semalam," jelasnya.

Mayoritas 70% orang super kaya sudah pensiun, menurut penelitian Argudo, yang didasarkan pada Survei Keuangan Konsumen 2019. Usia rata-rata mereka adalah 70 tahun ke atas, yang berarti menurutnya kekayaan yang didapat berasal dari kontribusi selama bertahun-tahun.



Itulah mengapa sangat penting untuk berinvestasi sejak dini, kata Kevin Mahoney, perencana keuangan bersertifikat dan pendiri Illumint di Washington, D.C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)