Bidik Milenial, AstraPay Targetkan 15 Juta Pengguna dalam 3 Tahun

loading...
Bidik Milenial, AstraPay Targetkan 15 Juta Pengguna dalam 3 Tahun
Target pengguna yang disasar AstraPay antara lain kawula muda alias milenial. Foto/Instagram astrapayid
JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) baru saja meluncurkan AstraPay sebagai aplikasi pembayaran digital. AstraPay tumbuh dalam ekosistem Astra yang mempunyai value proposition yang khas, yaitu dengan mengandalkan kebutuhan transportasi dan mobilitas.

CEO AstraPay Meliza Musa Rusli mengatakan, AstraPay terus berinovasi dan berusaha menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Sesuai dengan tujuan awal, AstraPay akan memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital.

Baca juga: Astra Group Resmi Luncurkan Dompet Digital AstraPay

Dia menargetkan jumlah pengguna AstraPay dapat mencapai 15 juta pengguna dalam tiga tahun ke depan. Saat ini AstraPay telah memiliki 2,3 juta register.



"Sampai hari ini pengguna AstraPay sudah mencapai 2,3 juta. Kami menargetkan dalam tiga tahun ke depan bisa mencapai 15 juta pengguna," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (15/9/2021).

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selain itu, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Baca juga: Usaha Sampingan PNS: Dulu Dilarang, Sekarang Dipertimbangkan

AstraPay telah terhubung dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), dan Astra Credit Companies (ACC) hingga Maucash yang membuat AstraPay unggul dalam sektor transportasi dan mobilitas masyarakat.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama mengatakan, target pengguna yang disasar AstraPay antara lain kawula muda alias milenial, pekerja, pengusaha, dan pengguna yang berorientasi pada keluarga, serta yang memiliki mobilitas yang tinggi.

"Ini yang akan kami fokuskan pengembangan selanjutnya. Tentu dengan perkembangan digital society yang makin masif, AstraPay akan menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat," ungkapnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top