Wilmar Bersama Polda Banten Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Minggu, 19 September 2021 - 07:17 WIB
loading...
Wilmar Bersama Polda Banten Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat
Pelaksanaan vaksinasi di Alun-Alun Kota Serang, Banten yang diselenggarakan Wilmar bersama Polda Banten, Sabtu (18/9/2021).
A A A
JAKARTA - Wilmar bersama dengan Polda Banten menyelenggarakan vaksinasi yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Serang, Banten, Sabtu (18/9/2021). Vaksinasi ini membidik 2.000 peserta.

Kolaborasi ini bertujuan membantu pemerintah provinsi mempercepat vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Sebagaimana program serupa yang diselenggarakan Wilmar, perusahaan juga membagikan minyak goreng bagi masyarakat yang telah divaksin.

(Baca juga:COVID-19 di Yogyakarta Masih Tinggi, Polda DIY-PT Wilmar Salurkan 12 Ton Oksigen)

Ketua Panitia Program Vaksinasi Wilmar Erlina Panitri menjelaskan, Banten merupakan salah satu wilayah penting bagi perusahaan karena di daerah ini beroperasi Wilmar Integrated Industrial Estate (Kawasan Industri Terpadu Wilmar/KITW).

Seiring bertumbuhnya kawasan tersebut, pihaknya berharap keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di sekitarnya. “Kami merasa menjadi bagian dari wilayah ini karena itu kami ingin turut berkontribusi dalam program-program pemerintah provinsi,” kata Erlina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/9/2021).

(Baca juga:Penuhi Kebutuhan, Polda DIY Salurkan 12 Ton Oksigen dari PT Wilmar untuk 5 RS)

Dalam kegiatan ini, Wilmar menggandeng Rumah Sakit Kencana Serang yang menyediakan tenaga dan peralatan kesehatan. “Dengan mendekatkan akses vaksinasi ke masyarakat diharapkan dapat meningkatkan animo mereka dalam memutus matai rantai penyebaran Covid-19,” kata Erlina.

Sebelumnya, perusahaan telah menggelar sejumlah vaksinasi di sekitar daerah operasional, seperti DKI Jakarta, Banten, Padang, Kota Waringin Timur, Kuala Tanjung, dan Pontianak. Khusus beberapa wilayah DKI, vaksinasi juga dilaksanakan pada sore-malam hari untuk mengakomodasi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan pada siang hari.

(Baca juga:Mediasi dengan Anak Usaha Wilmar Group Tersendat, Pendiri LPI Tuntut Ganti Rugi Rp939 M)

Selain vaksinasi, perusahaan melalui Wilmar Peduli juga menyebar bantuan sembako di sembilan provinsi di sekitar daerah operasionalnya. Seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, Riau, Sematera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantang Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara. Bantuan itu bertujuan untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Wilmar ke-30 yang jatuh Agustus lalu, perusahaan membagikan 52.000 paket sembako untuk karyawannya di seluruh Indonesia. “Ini mungkin tidak seberapa, tetapi menjadi salah satu bentuk perhatian bagi seluruh karyawan di mana kita semua sama-sama berjuang di tengah kondisi saat ini,” ujar Erlina.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)