Luhut : Vaksinasi Jadi Syarat Proses Transisi Jadi Endemi !

Selasa, 21 September 2021 - 08:06 WIB
loading...
Luhut : Vaksinasi Jadi Syarat Proses Transisi Jadi Endemi !
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, vaksinasi menjadi syarat proses transisi dari pandemi menjadi endemi, berkaca dari pengalaman negara lainnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) sekaligus koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, vaksinasi menjadi syarat proses transisi dari pandemi menjadi endemi .

“Berkaca dari pengalaman negara lainnya, vaksinasi menjadi syarat perlu untuk proses transisi dari pandemi menjadi endemi,” kata Luhut melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (21/9/2021).



Luhut menyampaikan target pencapaian cakupan vaksinasi yang disebutkan diatas sangat penting mengingat vaksin sudah terbukti melindungi kita dari sakit parah yang membutuhkan perawatan Rumah Sakit atau kematian terutama untuk para lansia.

“Namun kinerja beberapa Kabupaten atau Kota masih perlu dikejar untuk mencapai target 70% Dosis 1 dan terutama 60% dosis 1 Lansia. Kami akan bekerja dengan keras untuk mencapai target tersebut,” tambahnya.



Meski demikian Pemerintah hari ini terus memohon kepada masyarakat agar sekali lagi tidak beruforia yang pada akhir mengabaikan segala bentuk protokol kesehatan yang ada.

“Apa yang dicapai kita bersama hari ini, tentunya bukanlah bentuk euforia yang harus dirayakan. Kelengahan sekecil apapun yang kita lakukan ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa minggu kedepan,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)