Jokowi: PT Krakatau Steel Sudah Semakin Sehat

Selasa, 21 September 2021 - 11:46 WIB
loading...
Jokowi: PT Krakatau Steel Sudah Semakin Sehat
Jokowi memastikan PT Krakatau Steel saat ini semakin sehat seiring dengan transformasi dan restrukturisasi yang terus dilakukan. Foto/Dok
A A A
BANTEN - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memastikan PT Krakatau Steel Tbk saat ini semakin sehat seiring dengan transformasi dan restrukturisasi yang terus dilakukan. Secara umum, Presiden juga menegaskan proses transformasi BUMN tetap terus dilakukan meskipun masih di masa pandemi Covid-19.

“PT Krakatau Steel juga terus melakukan transformasi dan restrukturisasi. Pak Menteri BUMN tadi menyampaikan Krakatau Steel saat ini sudah semakin sehat karena memang sebelumnya kurang sehat. Produksinya juga semakin lancar,” ungkap Jokowi saat meresmikan Hot Strip Mill #2 PT milik Krakatau Steel (Persero) Tbk di Banten, Selasa (21/9/2021).



Dia mengungkapkan, bahwa pengolahan baja adalah industri yang sangat strategis. Pasalnya produk yang dihasilkan sangat dibutuhkan dan dimanfaatkan oleh industri-industri lain.

“Artinya nanti akan mengurangi semakin banyak impor kita dari negara-negara lain. Dan merupakan salah satu pilar penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena konsumsi baja kita sangat besar. Kalau kita tahu konsumsi baja sangat besar jangan dibiarkan ini dimasuki produk-produk dari luar,” paparnya.



Sambung Jokowi menegaskan, bahwa transformasi BUMN menjadi keharusan sehingga ujungnya dapat berkontribusi terhadap perekonomian. Mulai dari pembentukan holding dan subholding sampai dengan pembentukan klaster-klaster industri strategis jalan terus di saat Pandemi.

“Transformasi BUMN menjadi keharusan agar BUMN kita ini menjadi kelas dunia, yang semakin profesional, kompetitif dan semakin menguntungkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan membuka semakin banyak lapangan pekerjaan di negara kita. Serta berkontribusi lebih besar pada pendapatan negara,” kata Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)