Bekerja Lebih Produktif di Tengah Pandemi dengan Cat 323 GC

Selasa, 21 September 2021 - 07:42 WIB
loading...
A A A
Performa andal ini didapatkan dari peningkatan torsi ayun hingga 10 persen. Ekskavator ini juga memperbaiki visibilitas operator dengan rear view camera untuk meningkatkan faktor keamanan dalam pengoperasian.

Pengoperasiannya pun cukup mudah, karena dilengkapi start push button dan fungsi operator id yang dapat menyimpan pengaturan keamanan tiap-tiap operator.

Operator juga bisa lebih produktif dengan operator station yang nyaman, radio, bluetooth connectivity, USB ports, dan touch screen 8 inci yang dapat digunakan untuk pengaturan operasi sesuai kenyamanan operator.

Keunggulan berikutnya adalah biaya perawatannya yang bisa lebih rendah hingga 20%. Interval penggantian filter diperpanjang dengan peningkatan masa pakai fuel filter dari 500 ke 1.000 jam, hydraulic filter dari 2.000 ke 3.000 jam dan air filter dari 500 ke 1.000 jam.

Selanjutnya, efisiensi bahan bakar juga bisa meningkat hingga 25 persen karena electrohydraulic system dan pompa hidraulis baru membuat Cat 323 GC hemat bahan bakar, tetapi tidak mengorbankan hydraulic power. Dilengkapi pengaturan cerdas, Cat 323 GC dapat mendeteksi beban pekerjaan dan mengatur RPM optimum untuk menghemat bahan bakar.

Uniknya, Cat 323 GC memberi garansi konsumsi bahan bakar rata-rata 17 liter per jam. Hal ini adalah yang pertama dan satu-satunya diterapkan di produk sejenis; artinya jika pelanggan mendapati konsumsi bahan bakar rata-rata melebihi angka tersebut maka akan diganti selisihnya.



Lebih jauh, Cat 323 GC juga dilengkapi teknologi dual product link (satellite dan cellular) yang mengkoneksikan dan memudahkan manajemen alat-alat berat pelanggan. Teknologi ini dapat memonitor berbagai informasi terkait alat berat secara jarak jauh.

Mulai dari lokasi alat, kondisi operasional alat, durasi pemakaian (hour meter), konsumsi bahan bakar rata-rata, hingga memberikan alert fault code ke nomer ponsel pelanggan, serta informasi kondisi lainnya melalui my.cat.com.

Kehadiran Cat 323 GC ini sekali lagi menjadi bentuk sumbangsih Trakindo bagi pembangunan Indonesia, seperti yang terus menjadi komitmen sejak didirikan pada tahun Desember 1970. Sepanjang tahun ini, Trakindo merayakan hari jadinya ke-50 dengan mengangkat tema besar “50 Tahun Dedikasi Trakindo Berkarya untuk Indonesia”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)