Catat! Pembelian Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup Nanti Malam

Rabu, 22 September 2021 - 11:39 WIB
loading...
Catat! Pembelian Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup Nanti Malam
Manajemen Pelaksana (PMO) mengingatkan bahwa hari ini, Rabu (22/9/2021) merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18. Buruan beli, jika tidak ingin kepesertaan dicabut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan bahwa hari ini, Rabu (22/9/2021) merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 .

Pasalnya, berdasarkan Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki jangka waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.



Dengan demikian, bagi peserta yang sudah lolos seleksi dan belum membeli pelatihan pertamanya, diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang tersisa hingga pukul 23.59 WIB.

“Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos Gelombang 18, namun belum membeli pelatihan pertama. Segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!” tulis pengumuman yang dikutip dari media sosial Kartu Prakerja.



Adapun konsekuensi apabila peserta tidak menggunakan dana yang telah diberikan untuk membeli pelatihan pertama sampai batas waktu yang ditetapkan. Maka peserta akan diganti dengan peserta lain dalam proses seleksi selanjutnya. Selain itu, peserta juga tidak memiliki kesempatan untuk mendaftar pada gelombang berikutnya.

“Bila Sobat tidak membeli pelatihan pertama sampai pada batas akhir, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak bisa mendaftar di gelombang-gelombang berikutnya,” tutup pengumuman tersebut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)