Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 21 Diumumkan, Buruan Cek Nama Kamu!

Rabu, 22 September 2021 - 20:55 WIB
loading...
Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 21 Diumumkan, Buruan Cek Nama Kamu!
Pengumuman hasil seleksi program Kartu Prakerja dilakukan pada pukul 20.00. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menyatakan pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 akan dilakukan pada malam ini. Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, pengumuman tersebut tepatnya dilakukan pada pukul 20.00 WIB.

Dirinya mengatakan program insentif prakerja pada semester II 2021 akan berakhir pada gelombang 21 dengan alokasi anggaran sebesar Rp21,2 trilun.



Selanjutnya Lousia mengatakan pihaknya akan memantau kepesertaan yang telah lolos gelombang 18 sampai 21 untuk membelanjakan dana pelatihan yang diberikan, paling tidak 30 hari setelah dinyatakan lolos menjadi peserta program Kartu Prakerja.

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," ujar Louisa kepada wartawan yang dikutip Rabu (22/9/2021).

Meski demikian Louisa tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait kapan gelombang tambahan itu akan diberikan. Karena pada gelombang 21 ini saja perlu 30 hari untuk membelanjakan pelatihan.



"Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," pungkas Louisa.

Peserta program Kartu Prakerja akan menerima sejumlah insentif dari pemerintah berupa uang bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta yang bisa dibelanjakan untuk membeli kelas pelatihan yang sudah bekerja sama dengan PMO Prakerja.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)