Luhut Curhat di Medsos: Jika Ingin Kritik, Ayo Duduk Bersama dan Berdialog

Kamis, 23 September 2021 - 08:09 WIB
loading...
Luhut Curhat di Medsos: Jika Ingin Kritik, Ayo Duduk Bersama dan Berdialog
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, kekecewaannya terhadap anggapan yang disematkan padanya karena dinilai anti kritik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, kekecewaannya terhadap anggapan yang disematkan padanya karena dinilai anti kritik . Dalam akun media sosial pribadinya, Menteri Luhut menyampaikan curhatannya terkait kebebasan berpendapat dan berekspresi haruslah disertai etika dan bertanggung jawab.

Luhut kemudian mengaku bahwa dirinya adalah orang paling tua, dibanding semua staf di kantornya yang masih muda. Ketika bekerja, tak jarang mereka berdebat dan saling kritik. Sehingga, Luhut pun merasa terbiasa dengan kritik dan masukan dari siapapun tanpa pandang usia dan status sosial.

“Saya tentu sangat terbiasa dengan kritik dan masukan dari siapapun tanpa pandang usia, bahkan status sosial," kata Luhut dikutp dari akun Instagram pribadinya, Kamis (23/9/2021).



Sebagai pejabat, Luhut mengaku sering kali mendapat kritikan dan saran dari masyarakat dengan catatan bahwa setiap kritik dan masukan ada yang melatar belakanginya.

“Seringkali kritik itu juga datang dari orang-orang terdekat. Saya sering katakan bahwa jika ingin mengkritik, mari kita duduk bersama dan berdialog. Tak elok rasanya ketika kita ingin mengkritik, tetapi kita tidak bicara langsung kepada orang yang dituju,” ujarnya.

Tak hanya itu, alih-alih meminta klarifikasi malah membicarakan hal yang belum juga jelas dan benar akan faktanya apalagi hal tersebut dilakukan oleh orang yang pernah saya temui beberapa kali belakangan ini.

“Saya temui banyak sekali penyesatan opini sebaran fitnah dan kebohongan serta tuduhan tak berdasar yang diselamatkan atau dialamatkan kepada suatu orang atau lembaga ditebar di media sosia. Beberapa kiriman tautan yang diberikan oleh kolega atau rekan saya via WhatsApp atau pun secara private chat terkait kabar fitnah tak berdasar dialamatkan kepada beberapa menteri termasuk saya sendiri,” pungkasnya.

Sebagai informasi Luhut Binsar Pandjaitan baru saja resmi melaporkan Direktur Lokataru, Haris Azhar dan Kordinator Kontras Fatiyah ke Polda Metro Jaya. Aktivis HAM itu dilaporkan atas dugaan telah menyebarkan fitnah dan berita bohong alias hoaks.

Sebelumnya Luhut lewat kuasa hukumnya, Juniver Girsang telah menyomasi Haris Azhar. Somasi itu dilayangkan lantaran yang bersangkutan tak terima atas unggahan video di kanal YouTube milik Haris Azhar dengan judul 'Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya.'
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)