Bagaimana Cara Investasi Bitcoin dan Kapan Waktu yang Tepat?

Kamis, 23 September 2021 - 12:53 WIB
loading...
A A A
Walau begitu, investor juga perlu waspada terhadap pernyataan figur berpengaruh. Salah satu contohnya adalah saat cuitan CEO Tesla, Elon Musk, yang diduga membuat harga Bitcoin bergerak cukup signifikan bulan Mei lalu. Dalam cuitannya, Elon Musk menyampaikan bahwa Tesla tidak akan menerima BTC sebagai alat pembayaran, jika dalam proses mining Bitcoin belum menggunakan energi terbarukan.

Bijak menghadapi harga Bitcoin yang volatil
Nilai cryptocurrency itu volatil. Artinya, pergerakan harga bisa naik dan turun dalam rentang waktu yang terbilang cukup singkat. Oleh karena itu, investasi dalam kripto biasanya dilakukan untuk jangka panjang oleh kebanyakan pemula.

Sejumlah penasihat keuangan juga menyarankan Anda untuk berinvestasi menggunakan uang dingin yang betul-betul tidak terpakai agar tidak mengganggu kebutuhan pokok Anda. Porsi aset kripto juga sebaiknya mencakup 5 persen dari total keseluruhan portofolio Anda.

Kapan waktu yang tepat untuk investasi Bitcoin?
Kalau Anda sudah cukup memahami segala risiko dan peluang dalam investasi kripto, mulailah hari ini! Apalagi, saat ini Anda bisa berinvestasi kripto dengan mudah lewat aplikasi Luno Indonesia dengan biaya admin yang lebih murah.

Jika pengguna Luno Indonesia sebelumnya dikenakan biaya sebesar 2% dari jumlah transaksi melalui Dompet Luno, kini Anda cukup membayar biaya admin sebesar 0.75% dari jumlah transaksi saja. Tenang, tidak ada biaya tersembunyi lainnya jika Anda melakukan transaksi kripto di Dompet Luno.

Biaya admin 0.75% ini hanya berlaku untuk transaksi jual/beli melalui menu Dompet Luno dan khusus untuk pengguna Luno Indonesia. Dengan biaya admin yang lebih ringan ini, Anda bisa melakukan transaksi BTC dan jual-beli cryptocurrency lainnya lebih sering dan jumlahnya juga bisa lebih besar, tanpa harus khawatir akan tingginya potongan biaya admin. Mari kita anggap Anda ingin membeli BTC senilai Rp100.000, maka biaya admin yang Anda keluarkan hanya Rp750.

Bagaimana cara melakukan jual/beli Bitcoin lewat Dompet Luno Indonesia?
Download terlebih dahulu aplikasi Luno di Google Playstore atau Apple AppStore. Setelah itu, ikuti proses registrasi dan langkah selanjutnya di sana. Anda juga bisa mengunjungi situs Luno Indonesia untuk informasi lebih lanjut terkait investasi Bitcoin.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)