GoTo Donasi 20 Unit Konsentrator Oksigen untuk Faskes di Sulsel

Kamis, 23 September 2021 - 16:14 WIB
loading...
GoTo Donasi 20 Unit Konsentrator Oksigen untuk Faskes di Sulsel
Manajemen GoTo menyerahkan bantuan konsentrator oksigen secara simbolis kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (23/9). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - GoTo , grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, kembali mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mendonasikan lebih dari 1.000 konsentrator oksigen.

GoTo , melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan Gojek untuk membangun kesejahteraan masyarakat lewat inovasi teknologi, menyerahkan 20 unit konsentrator oksigen bagi beberapa rumah sakit daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman , Kamis (23/9).

Baca Juga: GoTo
Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi GoTo , sebuah gerakan yang bertujuan membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan Covid-19 melalui ekosistem GoTo , dan mendukung masyarakat, termasuk UMKM dan pekerja sektor informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi Covid-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga: GoTo
"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada Gojek atas bantuan oksigen konsentrator ini, bantuan ini sangat bermanfaat khususnya untuk penanganan pandemi Covid-19," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Alat ini pun mendukung alat yang dimiliki Pemprov Sulsel, high flow nasal cannula (HFNC) yaitu alat untuk membantu pernapasan oksigen aliran tinggi. konsentrator oksigen merupakan alat medis yang berfungsi memberikan oksigen dengan orang yang memiliki gangguan pernapasan seperti pada pasien Covid-19.

"Di tengah kondisi kita, ini sangat dibutuhkan oleh rumah sakit kita, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan vertikal. Kami tentu akan manfaatkan sebaik-baiknya dan kita harap bisa menjadi langkah awal untuk bersinergi dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19," lanjut Plt Gubernur.

Baca Juga: GoTo
Donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan Covid-19 melalui pendekatan yang sistematis dalam mendukung pemerintah, tenaga medis, mitra, dan karyawan.

"Konsentrator oksigen merupakan salah satu dukungan kami dalam aspek perawatan (treatment), setelah sebelumnya kami telah meluncurkan Rumah Oksigen Gotong Royong yang menyuplai oksigen bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala ringan," jelas Shinto.

Upaya gotong royong GoTo lainnya dalam gerakan #BangkitBersama adalah medirikan Rumah Oksigen Gotong Royong pertama yang dibangun di Pulogadung, Jakarta Timur, yang merupakan inisiasi dari Grup GoTo, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, beserta YABB.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo

Lihat Juga: Fitur Sosial Media Ada di Banyak E-Commerce, Apakah Melanggar?
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)