Pariwisata Bali Siap Dibuka Oktober 2021, Sandiaga Uno: Ekonomi Kembali Bangkit

Jum'at, 24 September 2021 - 18:32 WIB
loading...
A A A
"Jadi tidak persoalan dibuka atau ditutup itu saja, tapi ada level-level yang kita jajaki, baik menyangkut objek-objek, baik itu menyangkut tempat-empat karantina, baik menyangkut akomodasi di mana mereka (wisatawan) nanti akan tinggal," paparnya.

Penciptaan Lapangan Kerja

Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno menerangkan fokus pembukaan Bali adalah untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat. Pembukaan pariwisata Bali pun diharapkannya dapat menyelamatkan usaha parekraf yang terdampak pandemi covid-19 selama hampir dua tahun belakangan.

"Prioritas kita adalah lapangan kerja, ini yang harus kita selamatkan. Karena lebih dari satu setengah tahun menghadapi Covid-19 ini, kita harus berikan satu kepastian kepada masyarakat," jelasnya.



Guna mendorong percepatan pemulihan sektor parekraf, pihaknya telah menyusun sejumlah paket wisata. Di antaranya paket staycation bagi tenaga kesehatan di Bali. Begitu juga dengan beragam paket wisata di sebanyak 18 destinasi prioritas lainnya di Nusantara.

"Paket wisata nakes adalah bentuk dari pada program pemulihan ekonomi nasional yang kami usung untuk memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang menurunkan angka pandemi covid-19," jelas Sandiaga Uno.

"Ini kita tujukan kepada para nakes termasuk di Bali, dan kita harapkan mereka bisa staycation, bisa menggunakan fasilitas ini untuk beristirahat," tambahnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3754 seconds (0.1#10.140)